Denmark Open 2022: Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito akan Hadapi Unggulan Kanada

Ina Barina
Denmark Open 2022: Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito akan Hadapi Unggulan Kanada
Shesar Hiren Rhustavito, pebulutangkis tunggal putra Indonesia akan hadapi unggulan Kanada di Denmark Open 2022 (PBSI/Twitter @INABadminton)

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akan bertanding di ajang kejuaraan VICTOR Denmark Open 2022 yang akan bergulir mulai 18-23 Oktober 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah resmi merilis daftar pemain dan draw babak awal 32 besar VICTOR Denmark Open 2022. Shesar Hiren Rhustavito dijadwalkan akan menghadapi Brian Yang, tunggal putra unggulan Kanada di babak awal.

Melansir catatan head to head yang dirilis BWF melalui aplikasi Badminton4u, pertemuan Rhustavito dan Brian di VICTOR Denmark Open 2022 nanti akan menjadi pertemuan keempat mereka di pergelaran pertandingan bulutangkis internasional. Keduanya telah bertemu di tiga pertandingan sebelumnya dan ketiga pertandingan tersebut dimenangkan oleh Shesar Hiren Rhustavito.

Pertemuan Vito dan Brian pertama kali terjadi di kejuaraan YONEX Swiss Open 2022 (New Dates). Kemudian berlanjut dengan YONEX French Open 2021 dan terakhir bertemu di GR TOYOTA GAZOO RACING Thailand Open 2022. Catatan head to head, 3-0 keunggulan untuk Shesar Hiren Rhustavito.

Secara peringkat, Shesar Hiren Rhustavito juga tercatat lebih unggul dari Brian Yang. Melansir players ranking yang dirilis BWF di aplikasi Badminton4u, saat ini Shesar Hiren Rhustavito menempati peringkat 23 dunia. Sedangkan Brian Yang berada di peringkat 27 dunia.

Brian Yang sendiri merupakan pebulutangkis tunggal putra andalan Kanada. Ia merupakan juara VICTOR Denmark Masters 2021 (New Dates). Brian Yang juga sempat memukau bulutangkis internasional berkat performa luar biasanya yang mampu mengalahkan beberapa pemain top dunia. Tak hanya itu, ia juga tergabung dalam latihan bersama dengan tunggal putra peringkat satu dunia yaitu Viktor Axelsen.

Meskipun belum memiliki gelar di pertandingan bulutangkis internasional, Shesar Hiren Rhustavito merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia. Vito menjadi salah satu tumpuan Indonesia di pergelaran Thomas Cup 2020 (New Dates), ia terus berhasil menyumbangkan poin kemenangan sehingga mampu membawa Indonesia keluar menjadi Juara Thomas Cup 2020 (New Dates).

VICTOR Denmark Open 2022 akan disiarkan langsung melalui berbagai platform resmi. Informasi pertandingan dapat disimak langsung melalui tournament software BWF dan aplikasi Badminton4u.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak