4 Negara yang Sudah Resmi Masuk ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

oce blue
4 Negara yang Sudah Resmi Masuk ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022
Penyerang Timnas Inggris #09 Harry Kane merayakan gol kedua timnya selama pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Inggris vs Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 4 Desember 2022 waktu setempat atau Senin (5/12/2022) WIB. JACK GUEZ/AFP

Saat ini, piala dunia Qatar sedang menjadi perbincangan hangat oleh para pecinta sepak bola. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, bahkan orang yang sudah lanjut usia sekalipun. Event ini memang yang paling ditunggu-tunggu sampai 4 tahun lamanya.

Saat ini, piala dunia Qatar sudah memasuki 16 besar. Tim yang tersingkirkan tentu tidak akan bisa lanjut ke 8 besar piala dunia 2022 ini. Sudah ada 4 negara yang resmi mendaftarkan ke babak 8 besar, berikut diantaranya. 

1. Belanda

Yap, negara kincir angin ini berhasil maju ke babak 8 besar di piala dunia 2022 Qatar. Timnas Belanda yang kerap dikenal dengan De Oranje berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor total 3-1. Gol Belanda diciptakan oleh M. Depay, D. Blind, dan Dumfries. Sedangkan untuk Amerika H. Wright sebagai penyumbang gol untuk timnas Amerika. Pertandingan ini dilakukan pada Sabtu kemarin 3 Desember 2022. 

2. Argentina

Tim yang digadang-gadang menjadi juara piala dunia kali ini juga telah membuktikan bahwa Argentina mampu masuk ke 8 besar. Meski pada pertandingan pertama mereka kalah dari Portugal. Lionel Messi menjadi pencetak gol pertama untuk Argentina, kemudian diikuti oleh Alvarez. Kemenangan ini tentunya menjadikan mereka kembali bersinar. 

Baca juga: Piala Dunia 2022: Spanyol Kontra Maroko, Rivalitas Sepakbola yang Dibumbui Sejarah

3. Inggris

Negara Eropa lainnya yang berhasil meloloskan diri ke babak 8 besar adalah Inggris. Senegal berhasil dikandaskan dengan skor akhir 3-0. Henderson, Kane, dan Saka menjadi pelopor kemenangan Inggris atas Senegal. Meski kita sudah bisa memprediksi bahwa Inggris akan menang, tapi kita tentu tidak boleh menganggap timnas lain lebih buruk. Karena di piala dunia ini banyak kejutan yang sangat tidak terduga. Jadi, jangan menyombongkan diri, ya?

4. Perancis

Lagi-lagi pemain yang sudah berumur yaitu Kylan Mbappe berhasil membawa Perancis ke 8 besar piala dunia 2022. Dirinya menyumbangkan 2 gol dengan gol total 3. Polandia berhasil dikalahkan oleh Perancis dengan skor akhir yaitu 3-1. Lewandowski menjadi pencetak gol satu-satunya untuk negaranya, yaitu Polandia. Mbappe juga diprediksi akan menjadi the best player kali ini. 

Itulah beberapa negara yang sudah resmi mendaftar ke babak 8 besar piala dunia 2022. Masih tersisa 2 pertandingan lagi yang masih kita nanti-nanti. Jadi, jangan lengah untuk terus mendukung tim kebanggaan mu. Menurut kalian, siapa yang akan menjadi pemenang piala dunia 2022?

Video yang mungkin kamu lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak