Laga Jepang vs Kroasia, Yuto Nagatomo: Skuad Samurai Biru Harus Berani

Febbri Yanto Susanto
Laga Jepang vs Kroasia, Yuto Nagatomo: Skuad Samurai Biru Harus Berani
Yuto Nagatomo timnya harus bersiap dan berani dalam laga menghadapi Kroasia di babak 16 besar nanti malam.[Instagram]

Menyelesaikan babak penyisihan group dengan hasil yang positif membuat Timnas Jepang memiliki kepercayaan diri yang cukup besar untuk memenangkan laga kontra Kroasia, malam ini, Senin (5/12/2022) pukul 22.00 malam WIB di Al Janoub Stadium, di Al-Wakrah, Qatar.

Partai Jepang vs Kroasia ini diprediksi akan berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi kali ini tentu saja Timnas yang dijuluki Samurai Biru tersebut harus berjuang agar dapat lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Mengenai hal ini, bek veteran yang pernah bermain empat kali membela Timnas Jepang, Yuto Nagatomo mengatakan Timnas Jepang harus berjuang dan berani untuk dapat meraih hasil positif dengan mengalahkan Timnas Kroasia.

"Jepang harus berjuang dengan keberanian samurai untuk menumbangkan Kroasia dan membuat langkah pertama negara itu ke babak delapan besar di Piala Dunia," kata Nagatomo di konferensi pers pra-pertandingan, yang dilansir dari Japan Times, Senin (5/12/2022).

Baca juga: Update 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022, Prancis Bertemu Inggris di 8 Besar

Ia juga mengatakan bahwa sudah waktunya persiapan taktik-taktik yang penting, soal kebobolan itu masalah biasa, tapi keberanian harus dimiliki

"Ada taktik yang penting untuk dipersiapkan, tetapi tidak peduli seberapa kami akan kebobolan, jika kami merasa takut maka semua itu akan hilang," ucap Nagatomo memberikan semangat kepada Daizen Maeda cs.

Seperti yang diketahui, pada perhelatan Piala Dunia 2018 lalu, Timnas Jepang juga berhasil melaju ke babak 16 besar usai keluar sebagai runner up group H dengan raihan empat poin.

Skuad Samurai Biru langsung bertemu Timnas Belgia, pada (3/7/2018), namun Timnas Jepang yang kala diperkuat Shinji Kagawa tumbang dengan skor 3-2, dengan gol yang dicetak oleh Genki Haraguchi (48') dan Takashi Inui (52').

Baca juga: Piala Dunia 2022: Spanyol Kontra Maroko, Rivalitas Sepakbola yang Dibumbui Sejarah

Timnas Jepang sepertinya akan menjadikan kekalahan pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 untuk dapat berbenah pada laga babak 16 besar kali ini menghadapi Kroasia.

Jika skuad Samurai Biru berhasil menang pada laga kali ini, maka dipastikan akan melaju ke babak perempat final dan berpeluang berjumpa dengan pemenang dari laga Brasil vs Korea Selatan yang akan berlangsung, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Video yang mungkin kamu lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak