Daihatsu Indonesia Masters 2023: 17 Wakil Indonesia Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar

πŸ€e. kusuma. nπŸ€
Daihatsu Indonesia Masters 2023: 17 Wakil Indonesia Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (instagram.com/badminton.ina)

Daihatsu Indonesia Masters (DIM) 2023 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta telah memasuki babak 16 besar pada Kamis (26/1/2023). Indonesia sendiri berhasil mengirim tujuh belas wakilnya dari lima sektor dengan komposisi empat wakil tunggal putra, dua wakil tunggal putri, enam wakil ganda putra, dua wakil ganda putri, dan tiga wakil ganda campuran.

1. Tunggal putra

Dari tujuh wakil sektor tunggal putra yang diturunkan di Indonesia Masters 2023, empat diantaranya berhasil melaju ke babak 16 besar. Mulai dari Shesar Hiren Rhustavito, Jonatan Christie, Anthony Ginting, sampai Chico Aura Dwi Wardoyo. Di babak 32 besar, Vito dan Ginting sama-sama menang straight game. Sedangkan Jojo dan Chico harus melakoni laga rubber yang cukup alot.

Lolos ke babak 16 besar, akan ada laga perang saudara di sektor tunggal putra antara Jojo dan Vito, dimana Jojo masih unggul head to head 3-1 atas Vito. Di lain sisi, Ginting harus bersiap menghadapi Shi Yuqi dan Chico akan menantang Loh Kean Yew.

BACA JUGA: Arti Mimpi Tas Berat: Tanda Kamu Punya Beban Emosional yang Sulit Ditangani?

Ginting yang kalah head to head 1-6 dari Shi Yuqi baru bisa mengalahkan wakil China tersebut di turnamen World Champipnship 2022 lewat rubber game yang sengit. Sedangkan Chico belum penah bisa mengalahkan Loh Kean Yew di empat pertemuan terakhir, termasuk di Indonesia Masters 2022 lalu.

2. Tunggal putri

Dua wakil Indonesia di DIM 2023 dari sektor tunggal putri sukses kunci tiket ke babak 16 besar usai melakoni laga rubber di babak pertama kemarin. Putri Kusuma Wardhani berhasil bekuk Aya Ohori dengan skor 21-17, 23-25, dan 23-21. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan wakil Taipei, Sung Shuo Yun dengan skor 21-21, 21-18, dan 21-11.

Di babak kedua hari ini, Putri KW akan menantang unggulan Korea, An Se Young. Kedua atlet yang sama-sama berusia 20 tahun ini terakhir bertemu di Indonesia Internasional Challenge 2018 silam dengan keunggulan untuk An Se Young.

Berbeda dengan Putri, Jorji harus kembali melawan He Bingjiao yang belum lama ini berhasil dikalahkannya di babak 32 besar Malaysia Open 2023 dalam dua gim langsung. Kemenangan tersebut membuat catatan head to head menjadi 1-3 untuk keunggulan He Bingjiao.

3. Ganda putra

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan  Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani  akan bersiap memperebutkan tiket ke babak perempat final hari ini.

BACA JUGA: Kronologi Tukang Becak Bobol BCA Kuras Rekening Rp 320 Juta: Buat Foya-foya, Judi Hingga Beli Iphone

Fajar/Rian akan ditantang oleh Chang Ko Chi/Po Li Wei asal Taiwan, Kevin/Marcus melawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi, Bagas/Fikri bertamu Ren Xiangyu/Tan Qiang, dan Sabar/Reza akan menghadapi He Jiting/Zhao Haodong dari China.

Sayangnya, The Daddies dan The Babbies harus terlibat laga perang saudara. Namun, ternyata Hendra/Ahsan kalah head to head 3-0 dari Leo/Daniel dimana pertemuan terakhir terjadi di Singapore Open 2022 jadi milik The Babbies.

4. Ganda putri

Wakil ganda putri yang tersisa di babak 16 besar hanya dua, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Apri/Fadia melaju ke babak kedua dan akan bersiap menghadapi Hu Ling Fang/Lin Xiao Min asal Taiwan. Sedangkan Ribka/Lanny akan melawan wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

5. Ganda campuran

Dari tujuh wakil yang berlaga di babak pertama, sayangnya hanya tiga pasangan yang berhasil kunci tiket ke babak 16 besar. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang membekuk wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito akan bersiap menghadapi Feng Yanzhe/Huang Dongping dari China.

Sedangkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja akan kembali ditantang wakil Hongkong, Len Chun Hei Reginald/Ng Tsz You setelah sebelumnya kalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak 32 besar. 

Ganda muda Pelatnas juga tidak mau kalah kunci tiket babak 16 besar. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri yang berhasil kalahkan Rohan Kapoor/Sikki Reddy dari India akan menantang unggulan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak