5 Serial Netflix yang Ditunda Penayangannya Karena Pandemi

Tri Apriyani
5 Serial Netflix yang Ditunda Penayangannya Karena Pandemi
Stranger Things

Proses produksi yang terhenti menjadi alasan utama banyaknya penundaan dan pembatalan serial Netflix.

Suara.com - Tahun 2020 menjadi tahun yang sulit bagi dunia perfilman. Raksasa layanan streaming seperti Netflix pun harus menunda bahkan membatalkan tayangan serial karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Proses produksi yang terhenti menjadi alasan utama banyaknya penundaan dan pembatalan serial Netflix. Hal ini berdampak pada 10 tayangan yang akan kami bahas pada artikel ini.

Berikut adalah 5 serial netflix yang ditunda penayangannya karena pandemi:

1. Stranger Things: Season 4

David Harbour sebagai Jim Hopper di Stranger Things (Netflix)
David Harbour sebagai Jim Hopper di Stranger Things (Netflix)

Stranger Things Season 4 memulai syuting pada awal 2020 dengan target awal perilisan pada tahun 2021 di Netflix. Sayangnya hal itu tidak berjalan dengan mulus setelah pandemi menyerang.

Baru sekitar 1 bulan memulai syuting di awal tahun, para pemain serta kru akhirnya menghentikan proses syuting. Selanjutnya, proses produksi dijadwalkan akan dimulai pada bulan September 2020 yang diperkirakan membutuhkan waktu sekitar empat sampai bulan produksi.

2. The Witcher: Season 2

The Witcher
The Witcher

Sama seperti Stranger Things, serial The Witcher Season 2 juga baru saja memulai produksi ketika semuanya ditutup selama beberapa bulan.

Selain itu, aktor The Witcher Kristofer Hivju dinyatakan positif Covid-19. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa produksi untuk Season 2 ini dihentikan.

Para pemain dan kru kembali melanjutkan produksi untuk Season 2 di bulan Agustus. Sayangnya, penayangannya di Netflix harus tertunda menjadi tayang pada akhir tahun 2021.

3. Sex Education: Season 3

Sex Education (Netflix)
Sex Education (Netflix)

Serial Netflix berjudul Sex Education awalnya dijadwalkan akan tayang pada Januari 2021. Namun, proses produksi untuk Season 3 ini baru akan dimulai sekitar bulan Desember.

Hal ini menandakan Sex Education Season 3 harus tertunda jadwal tayangnya di Netflix.

4. YOU: Season 3

YOU (Netflix)
YOU (Netflix)

Serial YOU Season 3 juga ditunda karena pandemi. Hal ini dikarenakan produksi acara dan film di California Selatan masih belum diperbolehkan dalam waktu dekat.

YOU Season 3 diharapkan dapat hadir di Netflix pada tahun 2021. Namun bagi Anda yang penasaran, ada kabar baik dari Caroline Kepnes, penulis buku dari serial tersebut akan merilis buku ketiga pada April 2021.

5. Riverdale: Season 5

Riverdale (Imdb)
Riverdale (Imdb)

Riverdale season 5 telah ditunda paling cepat hingga Januari 2021. Biasanya, musim baru Riverdale tayang perdana di The CW pada bulan Oktober dengan episode baru datang ke Netflix (Non-AS) sehari setelah ditayangkan.

Itu tidak terjadi tahun ini. CW membatalkan awal produksi dan tanggal pemutaran perdana kepada semua pemeran dan kru untuk memfilmkan episode baru seaman mungkin.

Itulah daftar 5 serial netflix yang ditunda penayangannya karena pandemi. Apakah salah satunya adalah serial favoritumu?

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS