facebook

5 Sayur Termahal di Dunia, Harganya Bisa Beli Ponsel. Tertarik Membeli?

sesil s
5 Sayur Termahal di Dunia, Harganya Bisa Beli Ponsel. Tertarik Membeli?
Ilustrasi sayuran (Unplash/Anna Kaminova)

Sayur merupakan makanan yang sangat penting bagi tubuh. Banyak nutrisi yang baik untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Berbagai vitamin dan gizi lainnya membuat sayuran tidak bisa kita tinggalkan pada saat makan.

Namun tahukah kamu jika ada macam sayuran yang di klaim sebagai sayuran termahal di dunia? Ya hal ini memang nyata adanya. Beberapa alasan menjadi penyebab mahalnya sayuran ini. Berikut beberapa sayuran termahal di dunia.

1. Pink Lettuce

Pink Lettuce merupakan salah satu sayuran termahal di dunia. Sayuran ini tumbuh di wilayah Verona, Italia serta Prancis bagian Selatan. Pink Lettuce ini disebut juga dengan Raddicchio Del Veneto atau Rosin Del Vento di tempat ia berasal. Sayuran ini dijual dengan harga 10 Dolar AS atau setara dengan Rp150.000.

2. Yamashita Spinach

Tanaman ini dibudidayakan oleh orang Jepang yang bernama Asufumi Yamashita yang tinggal di Prancis. Tanaman ini pun diberi nama seperti namanya. Asufumi Yamashita menanam tanaman ini bersama dengan 50 tanaman lainnya di dalam rumah kaca. Diketahui harga tanaman ini di pasaran dijual dengan harga 10 kali lipat dari harga sayur bayam biasanya yakni 13 Dolar AS atau setara dengan Rp195.000 untuk 500 gram.

3. Wasabi Root

Wasabi merupakan sayuran dengan cita rasa pedas seperti halnya rasa cabai. Wasabi ini sering digunakan dalam hidangan Sushi untuk memberi cita rasa pedas di dalamnya. Namun satu hal yang perlu kalian ketahui jika Wasabi yang sering dihidangkan pada restoran-restoran pada umumnya merupakan Wasabi tiruan yang dibuat dari Lobak serta pewarna hijau makanan. Hal ini dikarenakan Wasabi asli harganya sangat mahal yakni mencapai 75 Dolar AS atau Rp1.1 juta untuk 500 gram saja.

4. La Bonnotte Potatoes

La Bonnotte Potatoes juga termasuk kedalam sayuran termahal di dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, dikarenakan La Bonnotte Potatoes hanya di tanam di sebuah pulau lepas di wilayah Prancis bagian barat. Sayuran ini hanya disajikan di restoran mewah di Prancis. Untuk harga 500 gramnya di bandrol dengan harga Rp4.8 juta

5. Hop Shoots

Yang terakhir yaitu Hop Shoots. Sayuran ini dinobatkan sebagai sayuran termahal karena sayuran ini memiliki proses panen yang tergolong rumit. Tak hanya itu, tanaman ini juga tumbuh secara tidak beraturan sehingga sulit untuk menemukannya. Harga per 500 gramnya di bandrol dengan harga Rp6.4 juta.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak