alexametrics

Jangan Sampai Lupa, Ini Waktu yang Tepat Ganti Seprai dan Sarung Bantal

Sefdha P
Jangan Sampai Lupa, Ini Waktu yang Tepat Ganti Seprai dan Sarung Bantal
Ilustrasi bantal. (Pixabay)

Seprai dan sarung bantal merupakan item barang yang sering bersentuhan dengan kulit kita. Kedua barang tersebut memang tidak wajib kita cuci setiap hari. Tapi kapan sih waktu yang ideal untuk mencuci seprai dan sarung bantal?

Mengganti seprai dan sarung bantal adlaah rutinitas yang wajib kamu lakukan beberapa waktu sekali. Meskipun tak terlihat, seprai bisa menjadi sarang bakteri dan virus loh. Karena debu bisa saja menempel di speperei ataupun sarnung guling. Walapun tidak terlihat, sebenarnya debu menempel disanan.

Adanya debu yang menempel di seperi dan sarung bantal ternyata bisa menyebabkan batuk-batuk dan jerawat. Jadi, sebaiknya kapan wkatu yang tepat untuk mencuci seprei dan sarung bantal sih? berikut ulasanya untuk kamu.

Waktu yang tepat untuk mengganti atau mencuci seperai adalah satu minggu sekali atau dua minggu sekali, semua ini tergantung pada kegiatan yang kamu lakukan di tempat tidur. Jika kamu sering melakukan kegiatan di tempat tidur dan memiarkan hewan peliharaan mu ikut tidur bersama kamu, maka harus sering rajin-rajin mengganti atau mencuci seprai kamu. Bisa dikatakan seminggu sekali.

Mencuci seprai sendiri dan sarung bantal dipercaya bisa menurunkan pertumbuhan bakteri. Ngak cuma itu, dengan mengganti atau mencuci seprai dan sarung bantal kamu pastinya akan membuat tidur kamu nyaman dan berkualitas. Dengan tidur yang nyaman dan berkualitas kondisi kesehatanmu astiakan terjaga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak