alexametrics

4 Rekomendasi Film Animasi dengan Tokoh Hantu, Berani Nonton?

Xandra Junia In
4 Rekomendasi Film Animasi dengan Tokoh Hantu, Berani Nonton?
Hotel Transylvania (Sony Pictures)

Maukah kamu ditemani hantu-hantu ini?

Suara.com - Jika berbicara mengenai tontonan animasi, sepertinya tidak akan pernah membosankan. Warna dan desain yang keren seringkali membuat takjub. Jenis ini sudah merilis banyak sekali film maupun serial sejak awal abad ke-19. Salah satu konsep yang disukai adalah kehidupan para hantu. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari mereka dan kisahnya tidak menakutkan.

Nah, biar kamu nggak bingung, berikut 4 rekomendasi film animasi hantu yang bisa kamu tonton.

1. Casper

Casper (Playbill)
Casper (Playbill)

Casper merupakan hantu baik dan lucu yang terbiasa membantu manusia. Namun, ia selalu diawasi oleh yang lainnya agar menjadi hantu berwibawa dengan mengganggu manusia. Ia pertama kali muncul di tahun 1945 sampai 1959 dalam 55 film!

Setelahnya, Casper masuk ke dalam komik milik Harvey mulai tahun 1952. Sejak saat itu, hantu ini diangkat menjadi lima series di tahun 1959 hingga 2012. Televisi lokal yaitu TPI (yang kini MNCTV) juga pernah menayangkan kisah Casper, lho.

2. Hell Girl

Hell Girl (Amazon)
Hell Girl (Amazon)

Kalau yang satu ini berasal dari Jepang dan ceritanya sedikit membuatmu tegang. Ai Enma merupakan hantu gadis yang membuka jasa balas dendam melalui internet. Namun, jika selesai dibalaskan, kamu sang klien tidak bebas begitu saja.

Kamu juga akan dimasukkan ke dalam neraka sesuai kontrak yang berlaku. Ngeri! Hell Girl memiliki nama lain Jigoku Shjo dan tayang dengan tiga musim di tahun 2005-2009. Total episodenya berjumlah 78.

3. Hotel Transylvania

Hotel Transylvania (Sony Pictures)
Hotel Transylvania (Sony Pictures)

Film ini tayang pada tahun 2012 dengan pendapatan sebesar $1.3 miliar. Musim ke-2 sampai 4 dirilis di tahun 2015, 2018, dan 2021 tepatnya di bulan Agustus mendatang. Hotel Transylvania merupakan tempat penginapan yang dibangun oleh Dracula.

Gunanya untuk membantu para makhluh halus dan monster jauh dari gangguan manusia. Mereka juga butuh liburan dan merasakan rileks dari kebisingan. Selain itu, alasan lain pembangunan hotel adalah untuk melindungi Mavis (anak Dracula) dari manusia-manusia tersebut.

4. The Addams Family

The Addams Family (Universal Pictures)
The Addams Family (Universal Pictures)

The Addams Family diadaptasi dari komik karya Charles Addams di tahun 1938. Film pertama hingga ketiganya dimulai pada tahun 1991-1998. Kemudian di tahun 2019 mereka kembali merilis film ini dan musim keduanya akan tayang tahun ini tepatnya di bulan Oktober.

The Addams Family versi terbarunya tersebut meraih pendapatan sebesar $200 juta. Sinopsis singkat dari film ini adalah kisah keluarga hantu yang terbiasa hidup dalam kegelapan, namun mereka harus menyesuaikan diri saat pindah ke New Jersey. Kedatangan mereka ini tentu tidak diterima oleh warga sekitar karena terlalu menyeramkan. 

Itulah keempat rekomendasi serial film berkonsep hantu. Jika berkesempatan masuk, dunia siapa yang ingin kamu jadikan tempat tinggal?