alexametrics

6 Alasan Cuka Apel Kudu Tersedia di dapur

Dharmawati
6 Alasan Cuka Apel Kudu Tersedia di dapur
Ilustrasi cuka apel.

Apel adalah buahan yang mengandung tinggi antioksidan dan sangat baik dikonsumsi setiap hari. Namun kalo apel dijadikan cuka, apa masih berkhasiat?

Apel yang difermentasi selama 6 bulan akan berubah menjadi cuka. Cuka apel sangat bermanfaat dan dapat dikonsumsi serta bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga. Kita simak satu persatu manfaat dari cuka apel ini:

1. Menjaga kesehatan jantung

Dengan cairan cuka apel ditambah dengan cairah jahe, bawang putih , air lemon dan madu bisa dikonsumsi untuk membersihkan saluran arteri jantung, membersihkan penyumbatan lemak di saluran jantung.

2. Menyehatkan sistem pencernaan

Minum 1 sendok makan cuka apel yang dicampur dengan air hangat setiap pagi bisa menyehatkan sistem pencernaan.

3. Mencegah penyakit kanker

Tingginya zat antioksidan pada cuka apel bisa digunakan untuk mencegah kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap radikal bebas.

4. Menyuburkan dan menguatkan akar rambut

Bilaslah rambut dengan  campuran 3 sendok makan cuka apel yang ditambahkan kedalam 10 liter air, selain menyehatkan rambut  dan mencegah keronktokan , juga cairan ini dapat  menghilangkan ketombe dan masalah di kulit kepala.

5. Mencuci buahan dan sayuran

Cuka apel dapat digunakan untuk membilas buah-buahan dan sayuran sebelum dikonsumsi, selain aman digunakan buahan dan sayuran juga tetap segar. Campurkan cuka apel dengan air lalu bilas buahan dan sayuran.

6. Pembersih piring dan peralatan dapur

Tambahkan cairan pencuci piring dengan cuka apel, maka cucian akan lebih bersih, selain membunuh kuman, cuka apel juga mengkilapkan peralatan dapur.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak