alexametrics

5 Lagu K-Pop Ini Cocok Dijadikan Latar Musik Anime

Xandra Junia In
5 Lagu K-Pop Ini Cocok Dijadikan Latar Musik Anime
Pentagon (soompi)

Sudah lama musik K-Pop menjadi daftar putar bagi banyak orang di seluruh belahan dunia. Bahkan, untuk para pecinta anime. Mereka mengatakan ada banyak lagu genre ini yang cocok untuk dijadikan latar musik kartun Jepang tersebut. Nah, berikut 5 diantaranya.

1. Good Night - Dreamcatcher

Dreamcatcher dikenal sebagai grup K-Pop dengan konsep unik, yaitu dark. Hampir semua lagunya disebut-sebut cocok untuk mengisi pembukaan anime. Salah satunya, Good Night, yang merupakan singel kedua milik mereka. Lagu ini dirilis beberapa bulan setelah debut di tahun 2017.

Liriknya sendiri menceritakan tentang seorang wanita yang terperangkap layaknya mendapat mimpi buruk. Mirisnya, ia tidak bisa keluar meskipun telah berusaha.

2. Lucy - Flowering

Lucy bukanlah nama seorang wanita, melainkan sebuah grup band di bawah naungan Mystic Story. Lagunya yang berjudul Flowering berhasil menarik perhatian pecinta anime. Pasalnya, musik yang disajikan sangat cocok untuk latar lagu pembukaan kartun asal Jepang tersebut.

Dirilis pada tahun 2020, lagu ini bercerita tentang kesedihan yang diibaratkan dengan musim dingin akan segera sirna. Alasannya, karena musim semi yang menandakan kebahagiaan sudah siap menyapa.

3. Songbird - N.Flying

N.Flying juga merupakan sebuah grup band K-Pop asuhan FNC Entertainment. Pada tahun 2019, mereka merilis lagu berjudul Songbird yang dinilai pantas dijadikan latar musik anime.

Lirik lagu ini menjelaskan tentang bahwa kamu tidak perlu khawatir dan merasa sendiri di dalam kehidupan. Pasti ada orang lain yang akan menemanimu.

4. Spring Snow - Pentagon

Lagu-lagu dari Pentagon memang banyak yang seru. Salah satunya, Spring Snow yang dirilis pada tahun 2019. Lagu ini juga cocok digunakan sebagai latar musik pembuka anime, lho.

Liriknya menceritakan tentang seseorang yang berharap salju dapat turun di musim semi. Hal tersebut dikarenakan pada musim dingin, ia memiliki banyak kenangan indah bersama orang yang dicintainya.

5. Stop the Rain - Day6

Selain Dreamcatcher, grup band asal JYP Entertainment, Day6 juga dikenal dengan lagu-lagunya yang cocok sebagai pembuka sebuah anime. Misalnya, Stop the Rain. Lagu ini dirilis 3 tahun lalu, tepatnya pada Juli 2018.

Lirik ini menceritakan tentang seseorang yang ingin menahan turunnya hujan. Maksudnya, agar orang yang dicintainya tidak berderai air mata. Namun, usahanya sia-sia, karena hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Itulah kelima lagu K-Pop yang dinilai cocok untuk mengisi musik pembuka dari sebuah anime. Apakah salah satunya ada yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak