alexametrics

Perhatikan 4 Hal Ini saat Meeting Online, Hindari Nasi Padang

Xandra Junia In
Perhatikan 4 Hal Ini saat Meeting Online, Hindari Nasi Padang
Ilustrasi Online Meeting (freepik)

Sejak virus Covid-19 menyerang, berbagai kegiatan pembelajaran dan pekerjaan dilakukan di rumah dengan sistem daring. Hal ini juga berlaku untuk sebuah pertemuan yang biasanya menggunakan aplikasi meeting, seperti Zoom dan Google Meet.

Namun, meskipun tidak bertatap muka secara langsung, kamu tetap perlu memperhatikan hal-hal penting agar pertemuan dapat berjalan lancar. Nah, di bawah ini 4 diantaranya.

1. Pakaian dan Perilaku

Online meeting tetap mengharuskanmu untuk menggunakan pakaian yang layak, minimal atasan. Anggaplah kegiatan tersebut sama seperti kondisi normal saat bekerja di tempat.

Selain itu, perhatikan juga perilaku selama sesi pertemuan. Misalnya, merokok dan melakukan aktivitas lain. Meskipun tetap bisa fokus, namun hal tersebut perlu kamu hindari karena dianggap kurang sopan.

2. Tidak Makan Berat

Tidak bekerja di tempat bukan berarti kamu bisa seenaknya mengonsumsi apapun di sela waktu pertemuan. Contohnya, makan nasi padang menggunakan tangan.

Mulut penuh dan jari-jari kotornya dapat mengganggu siapapun yang melihatnya, sehingga kamu dianggap tidak sopan. Untuk itu, hindari makan berat selama sesi tersebut.

Kamu bisa menggantinya dengan berbagai camilan, guna mengganjal perut dan mengurangi rasa bosan. Beberapa diantaranya adalah permen, kacang-kacangan dan keripik.

3. Matikan Fitur Mic

Kasus mikrofon aktif masih terus dikeluhkan oleh tiap peserta online meeting. Pasalnya, hal tersebut dapat mengganggu penyampaian materi dan informasi.

Oleh karenanya, penting bagimu khususnya para pemula untuk mencari tahu fungsi dari tiap fitur pada aplikasi yang akan dipakai.

4. Tidak Menyela Pembicaraan

Di tiap sesi pertemuan, pasti ada pro dan kontra dari sebuah pernyataan. Namun, tetap perlu kamu perhatikan. Contohnya, ketika orang lain berasumsi dan kamu tidak setuju, jangan langsung menyela.

Tunggu hingga ia selesai dengan pendapatnya, baru kamu memberi respon. Ketidaksukaan bukan berarti dapat membuatmu bertindak semena-mena.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu sudah menerapkan 4 hal yang perlu diperhatikan saat online meeting diatas? Kira-kira, mana yang menurutmu sulit?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak