alexametrics

3 Aturan Trainee SM Entertainment yang Dibuat karena Super Junior

Redita Reza
3 Aturan Trainee SM Entertainment yang Dibuat karena Super Junior
Eunhyuk Super Junior (All Kpop/YouTube).

Eunhyuk dan Ryeowook bergabung dengan Sunny Girl Generation untuk episode pertamanya Trainee legendaris, Senin (30/8/2021). Saat ketiganya berbicara tentang pelatihan waktu mereka masih dibawah Label SM Entertainment, Eunhyuk mengungkapkan bahwa terdapat aturan-aturan yang dibuat karena anggota Super Junior pada saat itu. Berikut 3 Aturan Trainee SM Entertainment yang dibuat karena Super Junior.

1. Trainee tidak bisa berkencan

Seperti kebanyakan perusahaan hiburan K-Pop, Trainee dibawah Label SM Entertaiment ini tidak seharusnya berkencan satu sama lain. Namun itu tidak selalu terjadi. Dalam acara tersebut, Eunhyuk mengungkapkan bahwa ketika dia berlatih di perusahaan, begitu banyak trainee yang berkencan saat itu. Akhirnya peserta pelatihan pria dan wanita dibagi menjadi pelajaran terpisah karena itu.

Eunhyuk bersikeras bahwa dia bukan salah satu peserta pelatihan yang memaksa perusahaan untuk membuat aturan baru tentang masalah kencan. Tetapi, orang-orang di sekitarnya pernah menjalani hubungan.

2. Trainee tidak bisa makan makanan mahal

Menurut Sunny, ada batasan harga untuk makanan yang dapat diminta oleh para trainee di bawah naungan SM Entertainment, dan sepertinya Super Junior adalah alasan di balik itu.

Ketika Sunny mengejutkan Eunhyuk dengan makanan spesial, dia langsung teringat hari-hari traineenya. Dia menjelaskan bahwa hidangan tersebut dikenal sebagai “LA Meal” atau Kombinasi irisan daging babi goreng Jepang, irisan daging ikan goreng, dan steak hamburger.

Eunhyuk mengungkapkan bahwa ketika saat mereka masih menjadi Trainee, SM Entertainment memberi makanan dan para anggota menyukai makan-makanan yang lezat dan mahal. Karena LA Meal adalah item yang paling mahal dalam daftar menu. Mereka memilih untuk memakannya tidak dua kali, namun setiap hari. Saat itulah Sunny menyadari harus menetapkan daftar harga.

“Kurasa memang benar mereka menetapkan batas harga karena kalian!”

3. Trainee harus makan pada waktu yang ditentukan

Sunny juga mengungkapkan bahwa trainee SM Entertainment hanya diperbolehkan makan pada waktu yang ditentukan saja. Tetapi Eunhyuk mengaku bahwa aturan tersebut baru diterapkan saat Super Junior masih menjadi Trainee.

“Ketika kamu masih menjadi trainee, kamu merasa lapar tidak peduli seberapa banyak yang kamu makan, setelah satu jam kamu akan menjadi lapar lagi” kata Sunny.

Tapi Eunhyuk mengatakan bahwa aturan tersebut diterapkan karena dibuat oleh Super Junior. Karena pada saat itu Super Junior bisa makan “Sepanjang waktu”. Dalam kasus Eunhyuk, dia bisa makan dua sampai tiga kali sehari di perusahaan.

Itu tadi tiga aturan trainee Idol K-Pop di Korea Selatan yang diklaim mulai diberlakukan sejak era Super Junior.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak