facebook

5 Pemain Bulu Tangkis yang Memiliki Pengikut Terbanyak di Instagram

Nabila Prajna
5 Pemain Bulu Tangkis yang Memiliki Pengikut Terbanyak di Instagram
Atlet Bulu Tangkis Kevin Sanjaya. (Instagram/@kevin_sanjaya)

Bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia. Bahkan, dibandingkan dengan olahraga lainnya, bulu tangkis yang paling banyak menyumbangkan medali di kancah dunia. Dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan pada bulu tangkis, tidak terlepas dari para atlet yang bekerja keras.

Itulah salah satu alasan yang membuat para atlet tersebut semakin dikenal dan diapresiasi oleh banyak penggemarnya. Tidak terkecuali di sosial media, para penggemar pun mengikuti beberapa atlet yang ia sukai melalui Instagram pribadinya. Ini dia 5 atlet bulu tangkis yang berhasil memiliki banyak pengikutnya diinstagram:

1. Kevin Sanjaya (2.1 Juta)

Pemain kelahiran 2 Agustus 1995 ini adalah pemain ganda putra andalan Indonesia. Sebelum dikenal seperti sekarang, dahulu Kevin Sanjaya adalah pemain ganda putra yang sering berganti pasangan sebelum akhirnya paten bersama Marcus F Gideon.

Kevin dan Marcus bersama sejak tahun 2016. Kemudian pasangan ini selalu menampilkan permainan yang sangat cemerlang setiap tahunnya.

Hingga akhirnya Kevin Sanjaya sering membawa medali untuk Indonesia di kancah dunia bersama Marcus. Dengan hasil yang ia torehkan, ia semakin cemerlang dan dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Terlebih saat Asian Games 2019, membuat nama Kevin semakin mencuat karena berhasil merebut emas saat melawan pasangan Indonesia lainnya, Fajar dan Rian.

Para penggemar pun semakin ingin mengikuti kegiatan Kevin di Instagram pribadinya. Sehingga Kevin berhasil meraup 2.1 juta pengikut di Instagramnya, dan menjadi atlet bulu tangkis dengan pengikut terbanyak.

2. Jonatan Christie (1.9 Juta)

Memiliki paras yang digandrungi oleh para wanita Jonatan Christie menjadi salah satu atlet bulu tangkis yang memiliki pengikut terbanyak. Nama Jonatan Christie mencuat usai menjuarai emas Asian Games 2019, terlebih selebrasi yang memikat banyak kaum hawa.

Namun tidak hanya itu, Jonatan pun beberapa kali berhasil menjuarai beberapa kejuaraan. Sehingga para penggemarnya pun semakin banyak dan ingin mengikuti kegiatan Jonatan melalui Instagramnya.

3. Anthony Sinisuka Ginting (1.4 juta)

Anthony Sinisuka Ginting adalah pemain tunggal putra berdarah batak yang besar di Cimahi. Anthony besar dengan klub bulu tangkis yang sama dengan Taufik Hidayat, SGS PLN Bandung.

Pada Asian Games 2019, Anthony sempat mengegerkan masyarkat Indonesia karena cidera yang ia alami saat melawan Shi Yuqi. Disisa pertandingan melawan Shi Yuqi, kaki Ginting mengalami kram, sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingannya.

Ia langsung mendapat simpati dari banyak masyarakat, karena telah berdarah-darah memperjuangkan Indonesia di kancah Asia.

Namun, akhirnya dipertandingan perorangan, Ginting berhasil menumbangkan pemain-pemain top dunia dan berhasil menyabet medali perunggu Asian Games 2019.

Tidak berhenti sampai situ, performa Ginting terus melaju dan beberapa kali berhasil mengejutkan karena bisa menumbangkan para pemain top dunia, tidak terkecuali Kento Momota.

Begitu pun, di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ginting tampil dengan percaya diri hingga bisa menyentuh semi final Olimpiade Tokyo 2020. Walaupun ia kalah dengan Chen Long, namun Ginting terus bertekad untuk merebut medali Olimpiade.

Pada semifinal ia bertemu dengan perwakilan Gudetama, Kevin Cordon. Ginting berhasil menumbangkan Kevin dengan dua gim langsung. Hingga akhirnya para penggemar Ginting pun terus naik di Instagramnya.

4. Greysia Polii (1.3 Juta)

Greysia Polii adalah satu-satunya pemain senior pelatnas PBSI yang masih bertahan hingga sekarang. Seteleh berganti-ganti pasangan, Greysia akhirnya berpasangan dengan pemain yang lebih muda darinya 10 tahun lebih.

Walaupun baru dipasangakan Greysia dan Apriyani langsung menjuarai Prancis Open 2017.
Berhasilnya menyabet Prancis Open 2017, Indonesia kembali mendapat angin segar dari sektor ganda putri.

Greysia pun berhasil pun berhasil menarik para masyarkat Indonesia setelah berhasil mencetak sejarah di Olimpiade Tokyo 2021. Ia dan Apriyani membawa pulang emas Olimpiade untuk pertama kalinya di sektor ganda putri. Setelah berhasil mendapat emas Olimpiade, pengikut Instagram Greysia pun langsung meledak hingga 1.3 juta pengikut.

5. Apriyani Rahayu (955 ribu)

Pemain muda kelahiran Konawe 29 April 1998 ini adalah salah satu junior terbaik cetakan PB Jaya Raya. Bersama Greys, Apriyani pun mencetak sejarah dapat emas Olimpiade pertama di sektor ganda putri.

Saat itulah masa ketika banyak masyarakat Indonesia yang bangga atas torehan hasil Apriyani. Bahkan banyak masyarakat yang mengunggah foto Apriyani bersama Greysia di Instagram pribadi. Sejak saat itulah nama serta pengikut Apriyani naik dengan drastis.

Itulah 5 pemain bulu tangkis yang berhasil bersinar sehingga mendapat banyak sorotan dari masyarakat Indonesia. Begitupun dengan akun sosial medianya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak