alexametrics

7 Idol K-Pop Perempuan Terkaya 2021, Lisa BLACKPINK Nomor Berapa?

Funcrev Id
7 Idol K-Pop Perempuan Terkaya 2021, Lisa BLACKPINK Nomor Berapa?
Lisa BLACKPINK. [Instagram: @lalalalisa_m]

Gelombang korea benar-benar berhasil memikat perhatian di kalangan remaja bahkan orang dewasa. Hal itu dapat terlihat dari maraknya peminat K-Pop di berbagai negara. Banyaknya peminat ini tentu saja akan membawa dampak tersendiri bagi para pelaku hiburannya.

Tak hanya popularitas, sederet bintang ternama K-Pop juga berhasil mengalirkan penghasilan fantastis berkat kerja keras mereka di dunia hiburan. Mengutip dari South China Morning Post, salah satu media pemberitaan China, telah mengurutkan sebanyak tujuh idol K-Pop wanita terkaya sepanjang 2021. Berikut daftarnya:

1. UI

Penyanyi solo sekaligus aktris UI bertengger di posisi pertama sebagai idol K-Pop perempuan dengan kekayaan tertinggi tahun 2021. Total kekayaan UI mencapai US$31 juta-US$45 juta atau setara dengan Rp443,3 miliar-Rp644 miliar.

UI yang juga dikenal sebagai Nation's Little Sister ini telah menulis sebanyak lebih dari 50 lagu untuk albumnya sendiri. Belum lagi perannya dalam dunia akting, ada banyak judul film dan drama terkenal yang Ia bintangi selama ini.

Tidak hanya itu, solois bernama asli Lee Ji-eun ini juga kerap menjadi bintang iklan sejumlah produk mulai dari fesyen, teknologi, makanan, serta minuman yang tentu saja akan menambah pemasukan tahunannya.

2. Lee Hyori

Lee Hyori berhasil mencatatkan namanya di urutan kedua idol K-Pop perempuan terkaya. Saat ini total kekayaan Lee Hyori diperkirakan mencapai US$30 juta-US$40 juta atau sekitar Rp429 miliar-Rp572 miliar. Ia juga dikabarkan menjadi salah satu penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi di industri K-pop.

Lee Hyori pertama kali memulai debutnya bersama Fin.K.L dan berhasil menembus sebagai penyanyi wanita dengan bayaran termahal pada tahun 2006.

3. Sandara Park

Sandara Park atau yang akrab disapa Dara menempati posisi ketiga dengan total kekayaan diperkirakan sekitar US$30 juta atau setara dengan Rp429 miliar.

Sandara Park memulai karirnya di dunia hiburan sebagai salah satu member girlgroup K-pop 2NE1. Selama ini ia juga aktif sebagai artis solo, pembawa acara, dan tentunya juga dalam berakting. Ia kerap membintangi beberapa film terkenal seperti Cheese in the Trap, One Step, dan Bcuz of U.

Berkat kegigihannya dalam berakting, Dara juga pernah membawa pulang piala aktris baru terbaik dalam PMPC Star Award ke-21. Bintang multitalenta ini juga kerap muncul di berbagai drama, reality show TV, dan film Filipina.

Kakak dari Thunder MBLAQ ini juga belakangan terlihat aktif menampilkan sisi petualangan dan kehidupan sehari-harinya kepada para penggemarnya melalui channel YouTubenya, Dara TV, yang telah sukses mengumpulkan sekitar 1,3 juta pelanggan.

4. BoA

Di urutan ke empat ditempati oleh BoA, yang dikabarkan memiliki jumlah kekayaan total sekitar US$25 juta atau sekitar Rp358 miliar.

Penyanyi yang mendapatkan julukan ratu K-Pop ini tidak hanya terkenal di tanah kelahirannya Korea Selatan, tetapi juga juga di Jepang dan sebagian besar Asia timur.

Sejak memulai debutnya di tahun 2000, BoA telah merilis sebanyak 20 album studio, termasuk 10 dalam bahasa Korea, 9 dalam bahasa Jepang dan 1 dalam bahasa Inggris. Penyanyi kelahiran 1986 ini juga kerap menjadi juri di beberapa reality show. Ia juga pernah terlibat dalam akting di beberapa film dan drama Korea.

5. Bae Suzy

Bae Suzy juga berhasil menempati daftar idol K-Pop perempuan terkaya 2021. Total kekayaan Bae diperkirakan mencapai US$25 juta atau sekitar Rp358 miliar.

Bae Suzy memulai debutnya di dunia K-Pop sebagai member girlgroup Miss A. Di sisi lain, ia juga aktif menjadi solois serta banyak terlibat menjadi bintang iklan makanan, produk kecantikan, pakaian, dan masih banyak lagi.

Lebih dari satu dekade kiprahnya di dunia hiburan, Suzy juga aktif dalam berakting. Ketika membintangi drama Start-Up (2020), Suzy dikabarkan mendapatkan penghasilan hingga US$16,7 ribu atau setara dengan Rp239 juta per episode. Suzy yang juga seorang pebisnis, dikabarkan memiliki properti di Gangnam senilai lebih dari US$3,8 juta atau sekitar Rp54,3 miliar.

6. YoonA

Sebagai salah satu member girlgroup Girls' Generation atau SNSD, Yoona juga berhasil masuk dalam deretan idol K-Pop perempuan terkaya tahun ini. Total kekayaannya diperkirakan mencapai US$25 juta atau setara dengan Rp358 miliar.

Tidak hanya dari bidang tarik suara, sumber penghasilan utama YoonA juga dikabarkan datang dari kariernya sebagai aktris. Sederet judul drama dan film sudah banyak yang ia bintangi sejak 2007.

Beberapa drama yang terkenal yang ia bintangi di antara lain seperti, The King in Love, Hush dan The K2, serta beberapa drama Cina seperti God of War, Zhao Yun dan lainnya. Ia juga dijuluki sebagai CF Queen atau ratu iklan karena telah muncul di lebih dari 40 iklan dari berbagai jenis merek.

7. Lisa BLACKPINK

Di urutan ke tujuh di tempati oleh idol K-Pop yang baru saja merilis album solo terbarunya. Member termuda BLACKPINK ini tercatat memiliki kekayaan sebanyak US$10juta-US$14 juta atau sekitar Rp143 miliar-Rp200 miliar.

Penyanyi rapper bernama lengkap Lalisa Manoban ini juga terkenal dengan keluwesannya sebagai model dan ikon fesyen. Gayanya yang nyentrik, sukses membawanya untuk mendapatkan beberapa endorsement dari banyak merek fesyen ternama seperti Prada, Celine, Bulgari, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, Lisa juga sempat menjadi salah satu mentor aktif dalam acara survival show Youth with You.

Sumber:

The 7 richest female K-pop idols of 2021 and how they made their millions, from Blackpink’s Lisa and IU to Girls’ Generation’s Yoona and Bae Suzy. Diakses pada 11 September 2021 melalui South China Morning Post.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak