alexametrics

5 Cara Cerdas Mendapatkan Citra Baik di Tempat Kerja

Rizki Putra
5 Cara Cerdas Mendapatkan Citra Baik di Tempat Kerja
Ilustrasi persentasi. (pexels.com/fauxels)

Pastinya, semua orang ingin memiliki permorfa yang baik di tempat kerjanya. Memiliki citra baik sangat dibutuhkan kalau kamu ingin mendaptkan promosi, kenaikan gaji, dan lainnya.

Namun, kamu sudah berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan pengakuan, tapi orang di sekitarmu tidak ada yang mempedulikanmu. Maka dari itu, simak 5 cara cerdas mendapatkan citra baik di tempat kerja.

1. Jadilah dirimu sendiri

Bagaimanapun juga, kamu bersikap seakan-akan mencari muka dihadapan orang hanya untuk mendapatkan pengakuan. Cara itu sama saja kamu tidak percaya diri dengan dirimu sendiri.

Sebaiknya, menjadi dirimu sendiri untuk menghindari sifat ‘manusia bermuka dua’ adalah hal yang paling penting kamu lakukan. Kerjakan sesuatu hal dengan tulus, dan menjadi apa adanya merupakan suatu poin penting yang perlu kamu lakukan. Daripada harus melebih-lebihkan sesuatu hanya untuk mendapatkan pujian dari orang lain.

2. Berusaha untuk bekerja semaksimal mungkin

Tentunya, kamu bekerja memang menjadi tanggung jawabmu yang harus dikerjakan sebaik mungkin, sehingga kamu akan mendapatkan upah atas kerja kerasmu. Maka dari itu, bekerja semaksimal mungkin agar kamu bisa puas dengan hasil yang telah kamu perjuangkan untuk dirimu sendiri, maupun untuk perusahaan.

Pastinya, teman kantor dan juga atasanmu akan lebih terbantu dengan hasil yang kamu kerjakan. Daripada kamu bekerja dengan tidak tuntas membuat rekan kerjamu akan kecewa terhadap, yang ada permormamu akan turun.

3.Belajar menghargai orang lain

Sebagian orang terkadang memiliki kemampuan yang hebat dalam sesuatu hal, namun tanpa disadari terkadang akan bersikap angkuh dan tidak menghormati orang lain. Tentu ini sangatlah tidak baik, karena sebaik apapun kamu bisa menuntaskan suatu pekerjaan, kamu tetap butuh orang lain untuk membantumu suatu saat nanti.

Kalau kamu bersikap buruk dengan orang lain, mereka akan kesal dengan perlakuanmu dan enggan untuk menemanimu, karena kamu telah melukai perasaannya. Maka dari itu, selalu bisa menghormati orang lain agar kamu bisa diperlakukan baik juga olehnya.

4. Memiliki sikap dan kepribadian yang baik

Sikap adalah hal penting bagi seseorang jika mau diterima dalam suatu lingkungan. Maka dari itu, selalu jaga sikapmu dengan rekan kerja dan menjaga emosi ketika sedang bekerja.

Sikap dan kepribadian seseorang akan selalu jadi bahan pertimbangan bagi atasan. Maka dari itu, intropeksi diri dan perbaiki hal tersebut jika kamu mau memiliki citra yang baik di tempat kerjamu.

5. Memiliki optimistis dan mau untuk belajar hal baru

Selalu berpikiran optimistis merupakan hal penting jika sedang menghadapi kesulitan dalam bekerja. Dengan memiliki hal tersebut rekan kerjamu juga tertular aura positif darimu, tentu ini jadi bahan penting jika kamu ingin tampil baik dihadapan orang lain.

Tidak semua orang mau untuk belajar hal baru, karena itu akan merepotkan dan menambah beban pikiran. Namun, kalau kamu selalu berani untuk melakukan hal tersebut kamu akan memiliki mindset tidak takut dengan kegagalan, karena kamu selalu ingin mengembangkan dirimu menjadi lebih baik lagi.

Tentunya, memiliki citra baik di tempat kerja adalah hal yang penting untuk meningkatkan kapabilitasmu dalam bekerja. Selain itu, orang lain akan memandangmu sebagai seseorang yang berpengaruh di tempat kerja. Makanya, mulailah perbaiki sikap dan kepribadianmu saat ini juga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak