alexametrics

5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Bangun Pagi dengan Semangat

Denisa Shafadila
5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Bangun Pagi dengan Semangat
Ilustrasi Bangun Pagi. (Pixabay/Free-Photos)

Siapa yang sering mengalami bangun pagi bukannya semangat tapi malah merasa malas karena kurang tidur? Hati-hati, hal tersebut bisa membuat mood kamu menjadi kacau. 

Jika dari bangun tidur saja mood sudah kacau, apalagi untuk menjalani kegiatan selama seharian penuh. Untuk itu, kebiasaan malas di pagi hari terutama sesaat setelah kamu bangun tidur harus segera dihilangkan.

Beberapa cara di bawah ini siapa tahu bisa membantu kamu agar dapat bangun tidur dengan penuh semangat.

1. Tidur dengan cukup waktu

Hal pertama yang menjadi dasar agar kamu bisa bangun tidur dengan penuh semangat adalah dengan memiliki waktu tidur yang cukup. Dengan begitu, ketika kamu bangun di pagi hari tubuh akan terasa lebih segar dan bersemangat kembali.

Ketika kurang tidur, tentu kamu akan sulit bangun dan merasa malas di pagi hari. Padahal kamu harus segera melaksanakan kegiatan ataupun pekerjaan. Hindari melakukan hal yang tidak penting di malam hari sehingga kamu bisa segera tidur jika tugas-tugasmu telah selesai.

2. Segera minum air putih setelah bangun tidur

Daripada minum kopi, air putih adalah salah satu elemen penting yang tidak boleh kamu lewatkan di pagi hari. Biasakan setelah bangun tidur kamu segera minum air putih.

Dikutip dari Hello Sehat, minum air putih dalam keadaan perut kosong bisa memberikan dampak yang baik bagi tubuh kamu. Salah satunya adalah menyeimbangkan kerja sistem getah bening yang berfungsi untuk melawan infeksi. Air putih mampu mendorong metabolisme dalam tubuh, sehingga kamu bisa bangun lebih cepat dan waspada.

3. Jangan langsung membuka ponsel

Langsung membuka ponsel setelah bangun tidur merupakan kebiasaan buruk, namun seringkali kamu lakukan. Hal ini bisa membawa dampak negatif, salah satunya adalah stres. 

Ketika kamu membuka ponsel, maka sudah ada beberapa daftar chat masuk di mana daftar chat tersebut tentu harus kamu balas. Belum lagi daftar tugas yang bermunculan dari ponsel kamu. Oleh karena itu, buang jauh-jauh kebiasaan langsung membuka ponsel ketika bangun tidur.

4. Langsung mandi

Langsung mandi setelah bangun tidur dijamin mampu menghindarkan kamu dari rasa malas. Kamu akan merasa segar setelah mandi menggunakan air dingin. Hal ini disebabkan karena oksigen akan mengalir ke seluruh tubuh. Jika kebutuhan oksigen sudah terpenuhi, maka stres yang sedang kamu alami bisa berkurang.

5. Mendengarkan musik

Salah satu cara paling mudah dan sering dilakukan untuk membangkitkan semangat kamu di pagi hari adalah dengan mendengarkan musik. Putarlah musik kesukaan kamu di pagi hari. Dengan begitu, tubuhmu akan menjadi lebih rileks sehingga bisa menambah semangat untuk menjalankan aktivitas.

Itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk membangkitkan semangat setelah bangun tidur. Ketika kamu bisa bangun tidur dengan merasakan kesegaran, maka kamu juga bisa menjalani aktivitas pada hari itu dengan penuh semangat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak