alexametrics

Jarang Diketahui, 5 Idol Ini Hampir Debut dengan Grup K-Pop Lain

Denisa Shafadila
Jarang Diketahui, 5 Idol Ini Hampir Debut dengan Grup K-Pop Lain
Potret Jin BTS (Twitter/@BTS_twt).

Menjadi seorang idol di Korea Selatan biasanya membutuhkan masa training. Lamanya seorang idol K-Pop menjadi trainee hingga akhirnya bisa debut juga berbeda-beda. 

Ada yang dalam jangka waktu beberapa bulan saja sudah bisa debut. Namun, ada pula yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa debut.

Bahkan di tengah-tengah masa training tersebut, tidak jarang ada idol yang memutuskan untuk pindah agensi dengan berbagai alasan. 

Di bawah ini terdapat lima daftar idol yang hampir debut di grup K-Pop  lain. Penasaran ada siapa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Jin BTS

Sudah menjadi rahasia umum bahwa anggota tertua dari boy group BTS ini memiliki visual yang sangat menarik. Sebelum akhirnya debut menjadi idol, Jin BTS sendiri memiliki cita-cita untuk menjadi seorang aktor.

Jin BTS bahkan pernah mendapatkan tawaran beberapa kali untuk masuk ke dalam SM Entertainment. Namun, Jin menganggap itu hanya tipuan belaka sehingga ia tidak menerimanya.

Jika Jin BTS menerimanya, mungkin dia bisa debut bersama member EXO yang lain.

2. Seulgi Red Velvet

Seulgi sendiri sudah menjalani masa trainee sejak tahun 2007 di SM Entertainment. Hal itulah yang menyebabkan dirinya hampir debut dengan girl group f(x) di tahun 2009. 

Namun, media di Korea Selatan mengabarkan bahwa SM Entertainment tidak mau menambahkan anggota kelahiran 1994 lagi di grup, karena pada saat itu sudah ada Krystal dan mendiang Sulli.

Hal ini membuat Seulgi harus menunggu lagi, hingga pada akhirnya berhasil debut di tahun 2014 sebagai anggota Red Velvet.

3. Jinny Secret Number dan Miyeon G-IDLE

Awalnya member BLACKPINK tidak hanya terdiri dari empat orang saja. Jenny dan Miyeon dulu merupakan seorang trainee di YG Entertainment. Mereka berdua seharusnya debut bersama keempat member BLACKPINK dengan grup yang bernama Pink Punk.

Potret keduanya dengan keempat member BLACKPINK pun sudah banyak bertebaran di internet. Pada akhirnya Jinny harus debut bersama Secret Number, sedangkan Miyeon bersama G-IDLE.

4. Johnny NCT

Johnny menjalani masa trainee di SM Entertainment bahkan sejak usianya masih 14 tahun, tepatnya di tahun 2008. Ia menjadi trainee bersama dengan member EXO.

Jika dilihat, Johnny bisa debut pada saat itu juga bersama dengan member EXO. Namun, takdir berkata lain hingga pada akhirnya Johnny harus menunggu beberapa tahun untuk debut bersama dengan member NCT.

5. Park Ji Hoon

Beberapa kali terlibat untuk bermain dalam sebuah drama, Park Ji Hoon yang merupakan mantan member Wanna One saat ini masuk dalam agensi Maroo Entertainment. Sebelum masuk ke agensinya tersebut, Park Ji Hoon sempat menjadi trainee di Fantagio Entertainment serta SM Entertainment. 

Bahkan, Park Ji Hoon sempat menjalani trainee dengan member NCT lainnya. Jika Park Ji Hoon tidak keluar dari kedua agensi tersebut, mungkin dirinya akan debut bersama ASTRO atau NCT.

Itulah kelima idol K-pop yang hampir debut dengan grup lain. Walaupun telah menjalani masa trainee di agensi lain, bahkan dengan member dari grup lain nyatanya tidak menjamin seorang idol mau bertahan hingga akhirnya debut bersama.

Namun, jalan yang dipilih sekarang juga bukan merupakan suatu kesalahan. Takdir membawa mereka hingga akhirnya dapat debut, walaupun dengan grup lain, bahkan di bawah agensi yang berbeda.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak