alexametrics

HYBE dan Mnet Akan Bentuk Girl Group K-Pop Baru, Simak Jadwal Audisi I-LAND 2

hestika yustisia
HYBE dan Mnet Akan Bentuk Girl Group K-Pop Baru, Simak Jadwal Audisi I-LAND 2
I-LAND Mnet (Twitter/@mnetiland)

Senin (27/9/2021) kemarin, melalui kanal YouTube Mnet K-POP, Mnet mengumumkan proyek terbarunya bersama dengan HYBE Corporation, yaitu I-LAND 2.

I-LAND merupakan sebuah projek kerjasama antara HYBE Corporation dengan Mnet, di mana mereka mengadakan kompetisi untuk mencari the next generation K-Pop artists. Untuk season kedua ini, Mnet x HYBE Corporation membuka kesempatan bagi mereka yang ingin menjadi anggota dari K-Pop girl group.

Kompetisi ini dibuka bagi mereka, perempuan yang lahir mulai dari tahun 2000 sampai 2009. Karena bersifat global maka, kompetisi ini dapat diikuti oleh mereka dari berbagai negara. Untuk kategori audisi terdapat vokal, rap, atau dance.

Timeline Audisi I-LAND 2

Putaran 1 – application : Dibuka mulai dari 27 September pukul 12.00 KST (10.00 WIB) sampai 10 Oktober 2021 pukul 24.00 KST (22.00 WIB). Pendaftaran dapat dilakukan melalui website beliftlab.com.

Putaran 2 – real-time video call auditions: Dilakukan pada Minggu, 24 Oktober hingga Minggu, 21 November 2021. Bagi yang lolos pada putaran pertama nantinya akan diberikan jadwal secara terperinci. Audisi akan diadakan di tujuh lokasi yaitu, Korea, Jepang, Vietnam, Australia, Thailand, dan Amerika Serikat.

Putaran 3 – comprehensive audition: untuk audisi individu terakhir. Bagi mereka yang lolos pada tahap ini nantinya akan dihubungan secara individu.

Program I-LAND 2 sendiri, rencanya akan ditayangkan pada paruh pertama 2022. Nantinya girl group generation ini, akan berada di bawah naungan BELIFT LAB, bersama dengan ENHYPEN.

Seperti yang diketahui sebelumnya, I-LAND  menghasilkan boy group, ENHYPEN yang terdiri dari Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Ni-ki. ENHYEPEN berada di bawah naungan BELIFT LAB. Ketujuh member tersebut berhasil mengalahkan keenam belas peserta lainnya melalui hasil global voting dan berhasil debut pada 30 November 2020.

ENHYPEN telah menorehkan banyak prestasi sampai saat ini diantaranya yaitu, berhasil menjual 1.2 juta lebih album, mendapatkan 4 penghargaan untuk Rookie of The Year, menjadi no.1 untuk ORICON monthly album chart, berhasil menempati Billboard 200 no.18, dan beberapa prestasi lainnya.

Bagaimana apakah kalian tidak sabar dengan I-LAND 2? Atau adakah diantara kalian yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tersebut?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak