facebook

4 Tips agar Hubunganmu Awet Sampai Pelaminan, Kuncinya Mau Mengalah

vanecia conery
4 Tips agar Hubunganmu Awet Sampai Pelaminan, Kuncinya Mau Mengalah
Ilustrasi pasangan saling pandang (pexels.com/cottonbro)

Menjalani hubungan bukanlah suatu hal yang mudah. Proses pengenalan yang panjang pun tidak bisa menjadi patokan hubungan akan berakhir ke jenjang yang lebih serius. Biasanya tahap pengenalan dan sudah menjadi pasangan adalah kedua hal yang berbeda.

Ketika Anda dan pasangan masih malu-malu, dan belum menunjukkan diri yang sebenarnya. Melihat banyak kondisi saat ini, saat seringkali dua sejoli memutuskan hubungan padahal sudah mempersiapkan pernikahan dari jauh-jauh hari, yuk simak tips di bawah ini agar hubunganmu dengan pasangan menjadi awet dan tanpa ada halangan!

1. Mau mengalah

Di dalam sebuah hubungan pasti ada saja perbedaan pendapat, atau adu mulut kecil yang membuat suasana menjadi tidak baik. Maka dari itu, ketika pasangan Anda emosi atau sedang berapi-api, Anda harus bisa menjadi air untuk mencairkan suasana.

Jika keduanya berlomba untuk memenangkan perdebatan, maka tidak akan ada habisnya dan akan terus seperti itu. Jatuhnya, hubungan kalian akan menjadi toxic. Intinya di dalam sebuah hubungan, Anda harus belajar untuk mengalah, berusaha untuk sabar, dan tidak membesarkan masalah yang sedang terjadi.

2. Saling mengerti dan memahami

Jika di tips pertama adalah Anda harus mengalah, maka di tips ini  harus saling mengerti. Biasanya jelang menuju pelaminan, ada beberapa rintangan. Hal ini juga lumrah terjadi sehingga Anda harus lebih banyak kontrol diri Anda.

Mungkin jika pasangan sibuk, Anda harus lebih mengerti bahwa ia sibuk pun nantinya untuk Anda, bukan untuk oranglain. Lalu, mengerti bahwa pasanganmu juga memiliki kegiatan lain yang bukan berarti ia tidak memprioritaskanmu. 

3. Membangun komunikasi yang baik

Komunikasi merupakan kunci penting dalam sebuah hubungan. Anda dan pasangan pun harus memberi pengertian bahwa komunikasi itu seperti apa, contoh komunikasi yang baik menurut versi kalian seperti apa. Tak heran banyak terjadi kesalahpahaman antara kedua pasangan karena kurangnya komunikasi.

Biasanya, banyak pasangan yang merasa bahwa hubungan yang sudah terjalin lama tidak memerlukan komunikasi yang intens, padahal hal tersebut sangatlah penting. Misal, dengan mengetahui keberadaan pasanganmu, apa yang sedang dilakukan oleh nya. Mungkin dapat dikatakan hal yang sederhana, tetapi memiliki impact yang besar. 

4. Menghargai keberadaan pasangan 

Pacaran saja belum tentu Anda menghargai keberadaan pasangan kalian lho! Terlebih, banyak orang yang memilih mengambil semua keputusan secara individual tanpa berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangannya. Jadi contoh menghargai pasangan kalian seperti apa ya?

Anda bisa apresiasi hal yang dilakukan oleh pasangan kalian dari hal kecil. Dengan hal ini, pasangan Anda akan merasa bahwa Anda memerhatikan detail atau hal lainnya dan membuat pasangan Anda senang.

Nah itu dia tips-tips yang sekiranya dapat membantu Anda yang sedang memiliki pasangan. Buat yang belum memiliki pasangan, jangan sedih ya! Tips ini tentunya akan membantu Anda kok di masa yang akan datang! Tetap semangat yaaa :)

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak