alexametrics

4 Cara Melupakan Mantan, Ampuh Bikin Cepat Move On

Reza Hour
4 Cara Melupakan Mantan, Ampuh Bikin Cepat Move On
Ilustrasi melamun mikirin mantan pacar (pexels/Min An).

Move on setelah putus cinta memang tak mudah. Walaupun berniat untuk bisa melupakan kenangan dengan mantan, semua akan sulit hilang ketika proses move on. Hal itu tentu saja normal terjadi. Sebab hati dan pikiran belum bisa menerima keikhlasan sepenuhnya.

Namun, ada juga seseorang yang tetap mengharapkan mantan kekasih hadir dalam hidupnya lagi. Waduh, tentu akan makin sulit melupakannya bukan? Oleh sebab itu, simak 4 cara melupakan mantan ketika proses move on ini.

1. Berhenti untuk kepoin akun media sosial mantan

Kepoin mantan di media sosial dianggap lumrah oleh sebagian orang. Padahal, justru memperparah kondisimu yang makin teringat kembali waktu menjalin hubungan asmara bersamanya.

Kalau terus-menerus terjadi, malah bisa muncul keinginan kembali balikan dengan mantan. Wah, enggak heran deh proses move on jadi semakin melambat.

2. Hapus kontak mantan untuk sementara waktu

Kalau memang berniat untuk segera move on, tentu menghapus kontak mantan sementara waktu bisa membantu melupakannya. Sebab, keinginan untuk berkomunikasi kembali pasti bisa terjadi meski sudah putus.

Bisa saja kalau kamu tetap berkomunikasi, akhirnya timbul perasaan untuk mengharapkannya kembali. Tentu akan makin rumit untuk move on. Oleh sebab itu, jagalah perasaanmu jika memang berniat untuk segera cepat bisa melupakannya.

3. Jangan sesekali menganggap mantanmu bisa berubah setelah putus denganmu

Sebaiknya, waktu move on digunakan untuk bisa fokus terhadap diri sendiri agar bisa memulihkan hati yang terluka. Namun, ada saja pikiran kita menganggap mantan bisa berubah setelah putus cinta denganmu.

Ingat, sebelumnya pasti kamu telah memberikan kesempatan untuknya berubah, tetapi sama sekali tidak diperhatikan. Pilihanmu untuk  memutus hubungan bersamanya sejatinya sudah tepat. Sebab, kalaupun dia memang benar-benar sayang padamu, seharusnya tidak perlu harus menunggu putus dulu baru mau menjadi pribadi yang baik.

4. Bersyukur masih memiliki orang terdekat yang selalu mendukungmu sampai saat ini

Merasakan kehilangan dari satu orang yang sama sekali tidak membawa dampak positif untuk hidupmu itu tandanya bukan kerugian. Kalau telah memiliki pola pikir seperti itu, akan jauh lebih mudah untuk cepat melupakan mantan kekasih.

Coba diingat kembali, lihat orang dis ekelilingmu, tentu masih ada yang tetap mendukungmu hingga sampai saat ini. Sebaiknya, syukuri memiliki keberadaan orang terdekatmu dan perlu kamu hargai, pasti mereka akan membantumu untuk segera move on dari mantanmu.

Berdasarkan ulasan di atas, jika kamu bisa menjalani hidup tanpa terus-menerus mengharapkan sosok mantan kekasih di sampingmu, yakinlah proses move on akan segera lebih cepat dibandingkan dengan yang diharapkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak