facebook

5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Sulit Kamu Lupakan

Reza Hour
5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Sulit Kamu Lupakan
Ilustrasi seseorang tengah merenung (pexels.com/zhang kaiyv)

Bagi sebagian besar orang, cinta pertama adalah hal yang terindah. Jangan heran kamu akan terus terbayang-bayang oleh dirinya. Sungguh mengesankan kalau diingat-ingat kembali tentang dia.

Hal ini memang akan terus terkenang dalam pikiran dan sulit untuk dilupakan olehmu. Sehingga, kita sendiri pun tidak tahu kenapa cinta pertama selalu terbayang-bayang dalam pikiran. Nah, berikut ini beberapa alasan yang menjawab pertanyaan tersebut soal cinta pertama.

1. Pertama kali belajar untuk mencintai seseorang

Jika pertama kali merasakan jatuh cinta, pasti kita akan kebingungan untuk menentukan langkah selanjutnya yang perlu dilakukan. Sehingga, berbagai cara pun dicoba untuk bisa membuat dia, cinta pertama dapat tertarik dengan kita.

Jangan heran kalau kita akan terus tertantang untuk mengenal lebih jauh soal hubungan asmara. Mungkin diawal-awal terasa sulit dan canggung untuk bisa mendekatinya. Sehingga, momen tersebut menjadi hal yang berkesan di dalam hidup kita.

2. Menganggap dia sebagai sosok pendamping hidup yang pertama dan terakhir

Alasan kedua kita sulit melupakan cinta pertama, karena pikiran kita bisa berimajinasi terlalu jauh untuk membayangkan diri sendiri dapat hidup bersamanya sampai akhir hayat. Sehingga, menganggapnya sebagai sosok yang menjadi sumber kebahagiaan di dalam hidup kita. Sebenarnya, hal ini tidaklah salah dilakukan olehmu.

Walaupun memikirkan hal tersebut sangatlah mudah, namun mewujudkannya tentu perlu perjuangan yang perlu dilalui. Kalau dipikir-pikir kembali, hal ini yang membuat kita terus mengingatnya hingga detik ini.

3. Proses menuju pendewasaan

Meski awalnya kita tidak memperhatikan tingkah laku atau perilaku kita, tapi setelah jatuh cinta ada keinginan untuk mengubah hal-hal buruk dalam diri sendiri. Sehingga, kita mencoba untuk bisa menjadi versi terbaik bagi pasangan, terlebih cinta pertama.

Untuk melakukannya, pasti ada saja perbuatan yang membuat kita jadi salah tingkat dihadapan sosok cinta pertama kita. Hal ini memang wajar terjadi, sebab selalu ada keinginan untuk berpenampilan baik untuk memikat perasaannya.

4. Menjadi pengalaman berharga saat patah hati

Hubungan asmara tentu tidak selamanya akan berjalan mulus. Alhasil, bisa saja hubungan dapat berakhir tanpa kamu harapkan. Mau enggak mau, kita harus belajar mengikhlaskan seseorang yang kita cintai.

Nah, inilah menjadi pengalaman berharga untuk hidup kita. Patah hati untuk pertama kalinya dengan cinta pertama tentu menjadi suatu hal yang rumit untuk bisa kita terima. Sebab, setiap orang memiliki perasaannya masing-masing dan kita tidak bisa memaksa orang lain untuk mengikuti seperti apa yang kita mau.

Itulah kelima alasan mengapa cinta pertama sulit kamu lupakan. Cinta pertama memang menjadi kenangan terindah, sekaligus sebagai pembelajaran di dalam hidup kita. Setiap hubungan asmara, pasti ada yang namanya perpisahan dan penolakan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak