facebook

4 Alasan Mengapa Kamu Tidak Pantas Terus Mengeluh, Berhak Bahagia!

Reza Hour
4 Alasan Mengapa Kamu Tidak Pantas Terus Mengeluh, Berhak Bahagia!
Ilustrasi bersedih (pexels/Yan Krukov).

Banyaknya aktivitas hingga sibuk seharian, membuat kamu terkadang merasa menjalani hidup sangatlah berat. Alhasil, kamu jadi sering mengeluh dan menyesali setiap hal dalam kehidupan. Paranya apabila kamu melakukannya tanpa sadar.

Kamu mungkin merasa, rasa lelah yang datang adalah bentuk ketidakberuntungan. Hal ini yang justru membuat kamu sama sekali tidak mengingat rasa syukur. Padahal, mensyukuri apa yang kamu miliki itu penting.

Maka dari itu, daripada terus-menerus mengeluh, lebih baik berterima kasih pada diri sendiri dengan apa yang telah kamu punya saat ini. Untuk mengetahui alasan kamu jangan kebanyakan mengeluh, simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Masih memiliki tempat tinggal untuk kembali pulang

Kondisimu saat ini telah banyak dipenuhi dengan beragam masalah yang datang menghampiri. Alhasil, kamu menganggapnya sebagai hal yang menyebalkan dan merasa tidak beruntung lantaran hidup selalu penuh dengan kesulitan.

Jangan heran kejadian seperti itu, malah kamu jadikan alasan untuk terus mengeluh dengan keadaan saat ini. Cobalah untuk beristirahat dari penatnya kesibukanmu, dan kembali pulang ke rumah. Setelah itu, mulailah untuk mengucap syukur atas apa yang telah kamu miliki. Sebab, tidak semua orang bisa mendapatkan tempat berteduh yang nyaman selayaknya dirimu.

2. Jangan terlalu ambil pusing dengan hari esok

Kamu telah merasa jenuh dan bosan dengan rutinitas yang terlalu monoton. Mulai dari pekerjaan hingga kehidupan pribadi sangatlah datar-datar saja. Dengan kejadian tersebut, kamu malah menganggapnya sebagai alasan untuk mengeluh tentang kehidupa.

Coba lihatlah dari sudut pandang yang berbeda, ya. Sebab, saat ini kamu masih bisa menikmati dan terjamin dalam kebutuhanmu selama ini. Alhasil, kamu tidak perlu ambil pusing tentang hari esok. Masih memiliki gaji bulanan, tetap masih bisa memenuhi kebutuhan pokok makanan, dan memiliki tempat tinggal. Jadi, jangan kebanyakan mengeluh, ya!

3. Memiliki kondisi fisik yang bugar

Rasa lelah sehabis beraktivitas merupakan hal yang biasa kamu lewati sehari-hari. Kamu masih bisa beristirahat di rumahmu untuk memulihkan kondisi tubuhmu kembali. Seharusnya, kamu bisa mensyukuri hal tersebut, ya!

Ketika orang lain dengan kondisi fisiknya kurang sempurna, tentu akan jauh lebih mudah kelelahan, dibandingkan dirimu yang memiliki kondisi tubuh bugar. Kalau sudah melihat hal ini, jangan biasakan dirimu terus-menerus mengeluh, ya!

4. Masih bisa terkoneksi dengan internet untuk mencari hiburan

Dengan gadget dan koneksi internet yang kamu miliki, menjelajahi informasi dan hiburan tentu bisa diakses dengan sangat mudah. Alhasil, kenyamanan hidup sudah bisa terjamin jika kondisimu sedang jenuh ataupun bosan.

Dengan keberuntungan yang telah kamu miliki, apakah pantas untuk terus mengeluh dengan kehidupanmu? Maka dari itu, cobalah untuk bisa mensyukuri atas apa yang kamu punya saat ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak