alexametrics

Kenali 5 Jenis Produk Bibir Terpopuler Saat Ini

Xandra Junia Indriasti
Kenali 5 Jenis Produk Bibir Terpopuler Saat Ini
Menggunakan Lipstick (pixabay)

Kosmetik merupakan satu benda yang paling banyak digunakan dan disukai. Khususnya oleh para wanita. Hal ini dikarenakan fungsinya yang dapat mempercantik serta memperbaiki penampilan, sehingga siapapun yang memakainya akan lebih percaya diri.

Kosmetik terdiri dari berbagai jenis produk. Salah satunya, untuk mempercantik bibir yang biasa dikenal dengan nama lip product. Hampir 90 persen orang memilih produk ini sebagai kosmetik yang wajib dimiliki seumur hidup.

Namun, produk bibir sendiri dibagi menjadi beberapa jenis. Nah, di bawah ini ada 5 diantaranya yang paling populer.

1. Lip stick

Lipstick
Lipstick

Lipstick merupakan produk bibir terpopuler sejak dulu. Keberadaannya juga paling banyak diketahui oleh berbagai kalangan, termasuk pria. Bentuknya menyerupai stik dan punya kelemahan, yakni mudah patah. Terlebih jika disimpan pada tempat yang bisa dijangkau anak-anak.

Saat ini, lipstick terdiri dari variasi glossy (memberi efek basah dan lembap) serta matte (kering). Formulanya juga dikembangkan agar tidak mudah transfer pada alat makan dan yang lainnya. Belum lagi ketahanan dari makanan berlemak dan air, sehingga kamu tak perlu memakai ulang.

Meskipun dibedakan menjadi beberapa jenis, pada dasarnya semua lipstick mengandung tiga bahan utama. Ada lilin yang memberi bentuk dan menyebarkannya pada bibir saat dioles, minyak yang mampu melembapkan dan mengubah kepadatan lipstick, serta pigmen yang menghasilkan warna-warna cantik.

2. Lip cream

Lipcream
Lipcream

Lipcream punya kandungan yang sama dengan lipstick. Namun, berbeda dari segi bentuk dan teksturnya saja. Jenis ini merupakan cairan yang sifatnya kental dan menggunakan kuas sebagai aplikator. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di toko terdekat atau online. 

Lipcream juga tersedia dalam dua varian (glossy, matte) dan memang lebih enak dipakai karena mirip seperti saat sedang melukis. Namun, jika belum terbiasa akan mudah berceceran hingga mengotori bagian wajah lain serta tubuh dan pakaian. Untuk itu, berhati-hatilah dan sediakan tisu.

3. Lip tint

Liptint
Liptint

Banyak opini yang mengungkapkan bahwa keberadaan liptint merupakan pengaruh dari Korea Selatan. Negara Ginseng ini memang dikenal sebagai salah satu gudang produk kecantikan terbaik di dunia, termasuk untuk bibir. Pasti kamu punya setidaknya satu kosmetik yang berasal dari sana.

Liptint memiliki tekstur lebih ringan dan cair, sehingga saat diaplikasikan pada bibir seperti tidak memakai apa-apa. Produk ini akan menyatu pada bibirmu. Warna yang disediakan pun kebanyakan natural atau tipis. Jadi, sangat cocok untuk dipakai oleh para remaja ketika pergi bersekolah.

Liptint juga biasanya dikemas dengan bentuk yang cantik, serta diberi aroma yang menenangkan. Intinya, produk ini memang didesain untuk menampilkan keceriaan ala anak-anak muda.

4. Lip gloss

Lipgloss
Lipgloss

Sesuai namanya, lipgloss bertujuan untuk memberi kesan lembap (glossy). Jadi, bibirmu akan terlihat sehat secara alami. Dulu, jenis ini identik dengan warna yang bening. Namun, sekarang sudah dimodifikasi menjadi penuh warna-warna pilihan dan tetap transparan. 

Selain digunakan langsung pada bibir, lipgloss juga bisa ditimpa diatas produk lainnya, seperti lipstick atau lipcream. Dengan begitu, kamu akan terlihat berkilau dan segar. Cobain, deh!

5. Lip balm

Lipbalm
Lipbalm

Terakhir ada lipbalm yang termasuk ke dalam kategori perawatan. Jenis ini mampu mengatasi kering, dan pecah-pecah berkat kandungan minyak yang berperan sebagai pelembap. Selain itu, dapat mengubah pigmentasi kulit bibir yang hitam hingga menjadi lebih cerah

Bentuknya sendiri ada yang berupa stik, jar, dan tube. Kebanyakan lipbalm diberi rasa aroma manis, seperti buah-buahan, cokelat, hingga es krim. Produk satu ini jarang menghasilkan warna karena pada dasarnya memang untuk perawatan. Namun, beberapa merek ada yang mengklaim bisa mewarnai bibir dan terlihat sangat natural.

Nah, dari kelima produk bibir diatas, mana yang sering kamu gunakan setiap hari? Apakah mungkin pernah mencoba semuanya?

Sumber kandungan lipstick: hellosehat

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak