facebook

Kaya Benalu, 5 Ciri Pasangan yang Hanya Ingin Memanfaatkan Kamu, Hati-hati!

Funcrev Id
Kaya Benalu, 5 Ciri Pasangan yang Hanya Ingin Memanfaatkan Kamu, Hati-hati!
Ilustrasi kekasih yang hanya memanfaatkan pasangannya. (pexels)

Sebuah hubungan akan berjalan dengan baik jika keduanya memiliki sikap saling melengkapi dan menghargai satu sama lain. Namun tak bisa dipungkiri, terkadang kita justru menjalani hubungan dengan orang yang hanya ingin memanfaatkan kita semata. 

Tidak hanya memanfaatkan status, pasangan seperti ini biasanya juga kerap memanfaatkan secara fisik, maupun materi demi kepentingan pribadinya sendiri. Banyak kejadian nyata yang menunjukkan bahwa seseorang rela menjalin hubungan hanya untuk memanfaatkan pasangannya saja.

Maka dari itu sikap waspada sangat diperlukan agar lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Agar bisa terhindar dari tipu muslihat pasangan seperti itu, berikut 5 ciri pasangan yang hanya ingin memanfaatkan kita saja:

1. Menemui hanya saat membutuhkan

Jika seseorang saling mencintai, bagaimanapun keadaannya dia akan selalu ada untukmu baik kamu sedang senang maupun susah. Berbeda dengan pasangan yang hanya menemuimu saat butuh saja dan menghilang saat kamu sedang kesulitan. 

Untuk memastikannya coba kamu ajak dia bertemu saat kamu sedang dalam kesulitan, jika dia benar-benar mencintai maka dia akan datang tanpa harus banyak alasan. Namun jika tidak maka kamu harus segera bertindak atas hubungan tersebut, sehingga tidak ada yang harus dimanfaatin dari diri kamu.

2. Terlalu bergantung pada kamu

Ciri selanjutnya adalah pasanganmu terlalu bergantung padamu. Dia tidak bisa melakukan sesuatu dengan dirinya sendiri dan selalu melibatkan dirimu di setiap urusannya. 

Padahal, urusan tersebut bis saja dia lakukan seorang diri. Orang yang seperti ini jauh dari kata mandiri. Jika seperti ini, mungkin kamu yang justru akan semakin kerepotan.

3. Mengukur segalanya dengan materi

Ciri-ciri yang paling bisa kamu lihat adalah dia selalu memandang suatu hal hanya dengan materi. Dia menganggap uang adalah segalanya. 

Hal ini bisa dilihat jika pasanganmu di setiap kesempatan tidak mau berkorban dan hanya menganggap kamu sebagai sumber uang saja. Selain itu pasanganmu juga sering meminta dibelikan barang-barang yang terlalu berlebihan. Maka patut kamu waspadai dia hanya ingin memanfaatkan uangmu saja. 

4. Kerap membuatmu merasa bersalah saat keinginannya tidak terpenuhi

Tak peduli apa pun alasan darimu, setiap kali Kamu tidak bisa mewujudkan keinginannya, ia akan membuatmu selalu merasa bersalah, bahkan sampai bertindak agresif.

Pasanganmu akan menempatkan diri seolah-olah dirinya lah yang diperlakukan tidak adil olehmu, hanya karena keinginannya tidak bisa diwujudkan. Jika sudah seperti ini kamu perlu hati-hati, bisa saja dia akan melakukan hal-hal tak terduga saat emosinya sedang tidak stabil.

5. Bersikap baik ketika ia merasa Kamu mulai menjauhinya

Dengan segala ketergantungan dirinya, pasanganmu tentu tidak ingin jika kamu menjauh darinya. Jadi, jika satu waktu kamu mulai menjauh darinya dengan berbagai alasan, ia akan langsung mengubah sikapnya menjadi lebih perhatian dan lebih baik hanya demi membuatmu tidak meninggalkannya. 

Namun, ketika kamu sudah kembali bersama, perhatian dan semua sikap baiknya padamu pun lama-kelamaan akan kembali menghilang.

Itulah lima ciri-ciri pasangan yang hanya manfaatkan kamu saja. Oleh karena itu, sikap waspada dan berhati-hati dalam memilih pasangan harus selalu diperhatikan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak