alexametrics

5 Idol Rookie K-Pop dengan Pengikut Terbanyak di Instagram, ENHYPEN Ungguli aespa

Lintang Larissya
5 Idol Rookie K-Pop dengan Pengikut Terbanyak di Instagram, ENHYPEN Ungguli aespa
Enhypen [instagram]

Maraknya K-Pop Wave di seluruh dunia, membuat Negeri Gingseng Korea Selatan terus mengeluarkan grup idol baru dengan konsep yang berbeda. Meskipun baru debut beberapa tahun terakhir, sejumlah boy grup dan girl grup ini banyak menarik perhatian penikmat musik K-Pop. Hal ini dibuktikan dengan pengikut di sosial media Instagram mereka yang mencapai jutaan.

Penggemar akan mengikuti akun Instagram resmi mereka untuk mendapatkan informasi terkait grup, termasuk update harian dari para anggotanya. Ini dia 5 Idol grup rookie yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram.

1. Cravity (1 Juta Pengikut)

Cravity (Instagram).
Cravity (Instagram).

Idol K-Pop pertama adalah Cravity. Boy grup bentukan Starship Entertainment ini terdiri dari 9 anggota multilalenta. Adapun anggotanya meliputi Serim, Allen, Jungmo, Woobin, Wonjin, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung, dan Seongmin.

Debut pada 2020 dengan lagu utama berjudul 'Break all the Rules', Cravity mampu mengumpulkan 1 juta pengikut hanya dengan 1 tahun debut.

2. Secret Number (1 Juta Pengikut)

Member Secret Number (Instagram/secretnumber.official)
Member Secret Number (Instagram/secretnumber.official)

Pada awal debutnya, Secret Number sudah mendapatkan perhatian bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya ada warga negara Indonesia yang ikut debut dengan grup multinasional di bawah naungan Vine Entertainment yakni Dita Karang.

Secret Number mulai debut pada 19 Mei 2020 dengan 6 anggotan dan album singel bertajuk 'Who Dis?'.

Kabar terbaru, Secret Number memperkenalkan anggota baru dalam teaser album baru jelang comeback. Anggota baru tersebut bernama ZUU. Namun agensi belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai ZUU. Kabarnya, Secret Number akan menambah dua member baru.

3. Treasure (3,6 Juta Pengikut)

Treasure x Happy Bean Naver (allkpop.com)
Treasure x Happy Bean Naver (allkpop.com)

Treasure debut menggunakan konsep Teen Crush. Mereka merilis single album bertajuk 'The First Step: Chapter One' dengan dua lagu dan tittle track berjudul 'Boy'.

Debut pada 7 Agustus 2020, boy grup yang dibentuk oleh YG Entertainment melalui program "Teasure Box" ini debut dengan 12 anggota dan berhasil memperoleh 3,6 juta pengikut di media sosial instagram.

4. Aespa (4,4 Juta Pengikut)

Aespa. (Allkpop)
Aespa. (Allkpop)

Girl grup baru SM Entertainment, Aespa terdiri dari 4 anggota yakni Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Mereka memulai debut pada 17 November 2020.

Girl grup yang baru saja comeback dengan mini album terbaru mereka yang bertajuk 'Savage' ini berhasil membuktikan bahwa Aespa merupakan 'Monster Rookie' karena mampu membawa piala kemenangan di acara musik.

Sementara itu, Aespa sudah memiliki 3 single populer yaitu 'Black Mamba', 'Next Level', dan 'Savage'.

5. Enhypen (4,7 Juta Pengikut)

ENHYPEN (Instagram/@enhypen)
ENHYPEN (Instagram/@enhypen)

Grup rookie yang memiliki pengikut paling banyak adalah ENHYPEN. Grup yang merupakan jebolah program survival I-LAND ini debut pada 30 September 2020 dengan mini album 'BORDER: DAY ONE" dan lagu utama 'Given-Take'

Enhypen memiliki 7 anggota berbakat yaitu Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki.

Enhypen sendiri baru saja comeback dengan album 'DIMENSION: DILEMMA' pada 12 Oktober 2021 lalu.

Meskipun baru satu tahun debut, kepopularitasan 5 grup di atas memang sangat besar. Kamu sudah mengikuti Instagram grup K-Pop apa saja nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak