alexametrics

6 Karakter Drama Korea dengan Gaya yang Akan Menjadi Ikon Selamanya

Redita Reza Azzahra
6 Karakter Drama Korea dengan Gaya yang Akan Menjadi Ikon Selamanya
Its Okay to Not Be Okay (Koreaboo)

Drama Korea dipenuhi dengan plot twist yang tidak terduga, romansa yang memukau, persahabatan yang tak terlupakan, dan penampilan akting yang luar biasa. Tentu saja, mereka juga dipenuhi dengan pakaian bergaya. 

Menyadur Koreaboo, Berikut 6 Karakter Drama Korea yang gaya berpakaiannya diperkirakan akan selamanya menjadi Ikon!

1. Hong Cha Young (Vincenzo)

Hong Cha Young (Koreaboo)
Hong Cha Young (Koreaboo)

Jeon Yeo telah melakukan akting yang luar biasa sebagai Hong Cha Young di Vincenzo! Sebagai pengacara yang galak dan sangat cerdas, lemari pakaian Cha Young menampilkan banyak setelan yang disesukaikan. Namun, dia tidak menghindar dari warna-warna pakaian cerah yang membuat pakaian bisnisnya tidak terlihat membosankan. 

2.  Oh Bit Na (Nevertheless)

Oh Bit Na (Koreaboo)
Oh Bit Na (Koreaboo)

Yang Hye Ji mengenakan banyak pakaian edgy yang benar-benar cocok dengan nuansa artistik Bit Na. Selera fashion Bit Na yang unik juga meluas ke rambutnya. Dia suka mencoba warna rambut baru, dan setiap warna melengkapi gayanya. 

3. Shim Su Ryeon (The Penthouse)

Shim Su Ryeon (Koreaboo)
Shim Su Ryeon (Koreaboo)

Lee Ji Ah adalah gambaran keanggunan sebagai Shim Su Ryeon di Penthouse. Su Ryeon memiliki gaya klasik yang tak habis oleh waktu dan menyukai atasan gaun yang mengalir. Gayanya pasti akan tercatat dalam sejarah.

4. Jang Manwol (Hotel Del Luna)

IU dalam Drama Hotel Del Luna (Koreaboo)
IU dalam Drama Hotel Del Luna (Koreaboo)

Pemilik Hotel Del Luna, Jang Man Wol yang diperankan oleh penyanyi solo cantik yaitu IU memberikan penampilan utama di seluruh seri. Gaya pakaian yang mencangkup banyak warna cerah, topi, setelan rok, dan aksesoris yang patut ditiru. 

Sebagai hantu yang terikat di Hotel Del Luna selama bertahun-tahun, Man Wol telah melihat banyak tren fashion datang dan pergi. Dia dengan mudah memadukan tampilan modern dan vintage untuk menciptakan gaya yang menjadi miliknya. 

5. Yoon Se Ri (Crash Landing On You)

Yoon Se Ri (Crash Landing On You)
Yoon Se Ri (Crash Landing On You)

Sebagai pemilik perusahaan fashion dan kosmetiknya sendiri, Se Ri memiliki gaya yang luar biasa. Son Ye Jin mengguncang Karya desainer berani yang menjadi dasar gaya Se Ri. Meskipun dia tidak membawa pakaian desainernya ketika dia mendarat di Korea Utara, Se Ri berhasil menampilkan penampilan saat berada disana. 

6. Ko Mun Yeong (Its' Okay to Not Be Okay)

Its Okay to Not Be Okay (Koreaboo)
Its Okay to Not Be Okay (Koreaboo)

Seo Ye Ji tampil glamor dan monokromatik sebagai Ko Mun Yeong di Its’ Okay to Not Be Okay. Mun Yeong sering memakai pakaian serba hitam dan serba putih yang sangat cocok dengan suasana moodpnya. 

Dengan tidak takut untuk bereksperimen dengan warna dan pola yang berani sesekali, Mun Yeong berhasil mempertahankan selera mode pribadinya. 

Itulah Karakter Drama Korea yang gayanya akan selalu menjadi ikon, ada karakter kesukaanmu diatas? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak