alexametrics

Profil 9 Member Kep1er, Grup Girl K-Pop Baru Besutan Girls Planet 999

Xandra Junia Indriasti
Profil 9 Member Kep1er, Grup Girl K-Pop Baru Besutan Girls Planet 999
Fakta Girls Planet 999. (Instagram/girlsplanet999)

Jumat (22/10/2021) malam, program survival terbaru milik Mnet, Girls Planet 999, sudah menayangkan babak final yang disiarkan langsung melalui YouTube dan situs lainnya. 

Sembilan peserta dengan poin terbanyak diumumkan dan akan debut bersama grup yang diberi nama Kep1er. Mereka dikabarkan akan melakukan promosi selama 2 tahun 6 bulan di bawah naungan Wake One Entertainment dan CJ E&M Entertainment.

Guna lebih kenal, berikut profil 9 member Kep1er yang perlu kamu ketahui.

1. Kim Chaehyun

Kim Chaehyun
Kim Chaehyun

Kim Chaehyun lahir pada 26 April 2002 di Busan. Sebelum bergabung dengan Wake One, ia merupakan mantan trainee SM Entertainment dan dikabarkan sempat akan debut bersama aespa. Kemampuan spesialnya adalah menyanyi, sehingga kemungkinan besar menjadi vokalis utama grup Kep1er adalah dirinya.

Chaehyun selalu berada di posisi ke-9 di awal pengumuman peringkat. Kemudian, saat semi final merosot hingga sebelas. Namun, tak disangka gadis yang senang fotografi ini berdiri di podium pertama dan menjadi center pada grup debut mendatang.

2. Huening Bahiyyih

Huening Bahiyyih
Huening Bahiyyih

Bahiyyih punya nama lengkap Huening Jaleh Bahiyyih. Ayahnya merupakan orang Jerman, sedangkan sang Ibu asli Korea Selatan. Ia lahir pada 27 Juli 2004 dan dikonfirmasi beberapa hari lalu telah tergabung dalam agensi Play M Entertainment, yang juga menaungi Apink, Victon, dan Weeekly.

Sejak awal acara, Bahiyyih selalu berada di peringkat yang nyaris tereliminasi. Namun, dukungannya secara global terus tinggi dan menjadi peserta populer sebelum Girls Planet 999 dimulai. Pasalnya, ia adalah adik dari anggota termuda TXT, Huening Kai. 

Tak hanya menyandang sebagai keluarga idol populer, Bahiyyih juga memiliki kemampuan luar biasa di bidang vokal maupun tari. Di sisi lain, karena peringkatnya yang tidak pernah masuk jajaran atas, banyak penonton yang terkejut saat dirinya lolos menjadi anggota Kep1er.

3. Choi Yujin

Choi Yujin
Choi Yujin

Tak hanya Bahiyyih, Choi Yujin juga merupakan peserta terpopuler sebelum acara survival tersebut dimulai. Pasalnya, ia merupakan anggota grup CLC yang sudah debut sejak 2015. Keikutsertaannya mengundang rasa penasaran publik saat itu. Mereka berpikir, mengapa seorang senior harus ikut program seperti itu.

Yujin memiliki kemampuan menari dan vokal yang baik. Ia lahir pada 12 Agustus 1996 di Jeonju dan diprediksi akan menjadi pemimpin dalam grup. Selain berusia paling tua, ia juga memiliki banyak jam terbang di dunia K-Pop. Ia selalu masuk barisan debut saat pengumuman peringkat. Jadi, akan sedikit kecewa jika dirinya tidak debut bersama Kep1er.

4. Kim Dayeon

Kim Dayeon
Kim Dayeon

Kamu yang pernah menonton Produce 48 di tahun 2018, seharusnya tahu bahwa Kim Dayeon juga tergabung di sana. Saat itu, ia masih berada di bawah naungan CNC Entertainment bersama Yujeong 'Lightsum'. Namun, agensinya saat ini adalah Jellyfish Entertainment yang juga menaungi Kim Sejeong.

Dayeon lahir di Seoul, 2 Maret 2003 dan dikenal sebagai penari terbaik. Kemampuan vokal serta rappnya pun tidak perlu diragukan. Untuk itu, ia sangat pantas debut menjadi anggota grup Kep1er karena bakat seorang idol mengalir pada tubuhnya.

Sebelumnya, Dayeon sama sekali tidak dilirik publik meskipun menjadi center lagu utama Girls Planet 999 yang berjudul O.O.O. Namun, usai penampilannya membawa lagu Ice Cream milik Blackpink, peringkatnya langsung memuncak. Ia bahkan sempat trending pada situs pencarian Naver.

5. Seo Youngeun

Seo Youngeun
Seo Youngeun

Seo Youngeun juga tidak pernah diprediksi akan debut, karena peringkatnya yang bukan sembilan besar di episode awal. Namun, popularitasnya bisa dianggap besar berkat kemampuannya yang semua dikuasai. Mulai dari tari, vokal, bahkan rapp. Belum lagi kepribadiannya yang asik.

Youngeun lahir pada 27 Desember 2004 di Korea Selatan dan berada di bawah naungan Biscuit Entertainment. Ia disebut ahli melakukan taekwondo serta mampu bermain baseball.

6. Kang Yeseo

Kang Yeseo
Kang Yeseo

Kang Yeseo merupakan anggota Kep1er termuda, karena lahir pada 22 Agustus 2005 di Incheon. Ia dikenal sebagai peserta yang pandai memancarkan aura performer di tiap penampilan.

Tidak heran jika banyak yang menginginkannya untuk debut bersama grup besutan Girls Planet 999 tersebut. Penonton sempat khawatir lantaran peringkatnya menurun pada dua episode sebelum final.

Sebelum menandatangani kontrak dengan 143 Entertainment, Yeseo pernah debut bersama Busters di tahun 2019. Kemudian, grup yang dinaungi TG Entertainment tersebut dibubarkan karena dianggap tidak ada kemajuan signifikan (agensi gulung tikar).

7. Ezaki Hikaru

Ezaki Hikaru
Ezaki Hikaru

Ezaki Hikaru lahir di Fukuoka, Jepang, pada 12 Maret 2004. Peringkatnya selalu konsisten sejak awal dan terus mendapat perhatian publik hingga para juri berkat kemampuannya. Ia diprediksi akan masuk ke jajaran penari dan rapper utama. Mengingat penampilan audisinya membawakan lagu Boombayah milik Blackpink dianggap sangat epik.

Hikaru dikenal dengan senyumnya yang menggemaskan. Sebelum tergabung dalam agensi Avex Artist Academy, ia pernah debut bersama grup +GANG di tahun 2016 hingga 2018.

8. Sakamoto Mashiro

Sakamoto Mashiro
Sakamoto Mashiro

Bagi kamu pecinta idol JYP pasti mengenal Sakamoto Mashiro. Gadis yang lahir di Tokyo, 16 Desember 1999 ini merupakan mantan trainee agensi tersebut dan sempat akan didebutkan bersama ITZY. Setelahnya, ia kembali ke Jepang untuk bekerja paruh waktu. Kemudian, ia bergabung dengan 143 Entertainment, yang juga menaungi Kang Yeseo.

Mashiro memiliki bakat menari dan vokal yang baik. Selain itu, jiwa kepemimpinannya pun patut diacungi jempol. Seluruh grup yang diketuai olehnya selalu menang, seperti Fiesta, Mafia in The Morning, dan U+Me=Love. Jadi, ada kemungkinan ia juga akan memegang posisi pemimpin grup Kep1er. Di sisi lain, peringkatnya selalu konsisten berada di sembilan teratas.

9. Shen Xiaoting

Shen Xiaoting
Shen Xiaoting

Shen Xiaoting menjadi satu-satunya anggota yang berasal dari China. Penonton tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan berada di posisi ke-9. Pasalnya, ia terus memuncaki peringkat karena dukungan yang besar di tiap negara. 

Xiaoting lahir pada tanggal 12 November 1999 di Shanghai. Ia sempat mengikuti acara Produce Camp di tahun lalu dan kemudian bergabung dengan Top Class Entertainment.

Dikenal sebagai anggota yang memiliki aura dan wajah menawan, ia diprediksi akan memegang posisi visual dalam grup. Selain itu, Xiaoting juga punya kemampuan menari, vokal, bahkan rapp yang baik, lho.

Itulah profil kesembilan anggota Kep1er yang siap debut tahun ini. Apakah peserta favoritmu termasuk ke dalamnya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak