alexametrics

20 Drama Korea dengan Rating Tertinggi, The World of the Married hingga Itaewon Class

Lintang Larissya
20 Drama Korea dengan Rating Tertinggi, The World of the Married hingga Itaewon Class
The World of Married

Drama Korea dikenal memiliki alur yang sangat menarik, sehingga tidak jarang banyak orang tergila-gila dengan hiburan produksi Negeri Gingseng ini. Selain itu, para pemerannya juga memiliki kualitas akting yang memukau. Mereka menunjang drama hingga menjadi kesukaan semua orang. Bahkan dapat mencapai rating tinggi.

Berikut ini 20 daftar drama Korea terbaik yang tayang di TV kabel dengan rating tertinggi hingga saat ini. Sudah nonton?

1. The World of the Married

K-Drama yang ditayangkan di JTBC ini memuncaki peringkat saat ini. 'The World of the Married' memperoleh rating sebesar 28,37% sejak penayangannya pada 16 Mei 2020 lalu. Memiliki konflik yang cukup berat, drama ini sukses membuat penonton ikut geregetan.

2. Sky Castle

Sejak penayangannya yang perdana pada 1 Februari 2019, 'Sky Castle' mengambil genre drama - slice of life. Akting memukau yang ditampilkan dari karakter utama hingga pendukung mampu membawa drama ini menjadi peringkat kedua, dengan rating tertinggi sepanjang sejarah drama perkoreaan TV kabel. Mencapai rating 23,77%.

3. Crash Landing on You

Drama Korea yang dibintangi Son Ye Jin dan Hyun Bin ini bikin baper penonton. Kisah cinta antara dua orang dari dua negara yang berbeda ini membawa penonton hanyut ke dalam drama yang menggetarkan hati. Tayang di tvN, 'Crash Landing on You' memperoleh rating 21,68% dan menduduki peringkat ketiga.

4. Reply 1988

Drakor 'Reply 1988' mampu menghangatkan hati penonton. Dengan latar waktu tahun 1988, drama ini mengisahkan lima keluarga yang hidup di lingkungan yang sama. Drama ini juga pernah hangat jadi perbincangan pada jamannya. Tayang perdana pada tahun 2016 silam, 'Reply 1988' mampu meraih peringkat 4 dengan rating 18.8%

5. Guardian: The Lonely and Great God

K-Drama bergenre fantasi ini juga masuk ke dalam top 20 rating tertinggi drama di TV kabel, lho! 'Guardian: The Lonely and Great God' atau 'Goblin' berada di posisi 5 dengan 18,68%. Drama yang menampilkan Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na masih berbekas sampai sata ini di hati penggemar, meskipun sudah tayang 4 tahun lalu.

6. Mr Sunshine

'Mr. Sunshine' ditulis oleh pasangan sutradara dan penulis yang sama untuk drama 'Goblin' serta 'Descendants of the Sun'. Drama Korea yang ramai diperbincangkan sejak tahun rilis perdananya 2018 silam berhasil mencapai rating sebesar 18,12%.

7. Mr. Queen

Drama lain yang berhasil mencetak sejarah adalah drakor romantis comedy 'Mr. Queen', memperoleh 17,37%.

8. Love (ft. Marriage and Divorce) 2

'Love (ft. Marriage and Divorce) 2' adalah satu-satunya drama dari TV kabel kanal TV Chosun yang berhasil mencapai puncak rating, dengan urutan ke-8 yakni sebesar 16,58%.

9. Itaewon Class

'Itaewon Class' adalah drama Park Seo Joon dan Kim Da Mi yang berhasil masuk ke dalam drama dengan penayangan tinggi pada TV kabel. K-Drama ini meraih rating 16,54%.

10. Vincenzo

Merupakan drama yang paling hangat tahun ini, 'Vincenzo' berhasil meraih rating sebesar 14,63%. Drama ini juga tersedia di Netflix.

11. 100 Days My Prince

'100 Days My Prince' menampilkan D.O EXO dan Nam Ji Hyun sebagai bintang utama drama bertemakan kolosal ini yang berhasil mendapatkan rating 14,41%.

12. Hospital Playlist

'Hospital Playlist' sempat hangat diperbincangkan sejak awal drama tersebut ditayangkan yakni pada tahun 2020. Drama ini mengisahkan 5 orang sahabat yang berhasil menjadi dokter spesialis. K-Drama ini mampu memperoleh rating tinggi sebesar 14,41%.

13. Hospital Playlist 2

Menyusul pada musim pertamanya, 'Hospital Playlist 2' juga memuncaki peringkat drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah TV. Drakor ini mendapatkan rating sebesar 14%.

14. Signal

'Signal' merupakan drama tvN yang berhasil menduduki daftar 20 drama dengan rating tertinggi TV kabel dengan 12,54%. Drama ini bergenre crime thriller yang diperankan oleh Lee Je Hoon.

15. The Lady in Dignity

'The Lady in Dignity' adalah serial televisi Korea Selatan yang tayang pada tahun 2017. Dibintangi Kim Hee Sun, Kim Sun Ah, dan Jung Sang Hoong, drama ini tayang di JTBC dengan 12,06%.

16. Hotel del Luna

'Hotel del Luna' meraih rating 12% sejak tayang di tvN pada 2019 silam. Drama yang bergenre fantasi ini diperankan oleh IU dan Yeo Jin Goo.

17. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama 'Hometown Cha-Cha-Cha' memang baru saja menayangkan episode terakhirnya. Namun, drama ini sudah berhasil mencatat sejarah dengan memperoleh rating tinggi yakni sebesar 11,64%.

18. Reply 1994

Satu lagi drama buatan tvN yang berhasil masuk ke dalam peringkat 20 dan memiliki rating tertinggi sepanjang sejarah yaitu 'Reply 1994'. Drama Korea yang dibintangi Go Ara, Jung Woo, dan Yoo Yeon Seok ini berhasil memperoleh rating 11,5%.

19. Prison Playbook

Drakor selanjutnya adalah drama yang memberikan plot anti-mainstrim yakni 'Prison Playbook'. Sukses secara komersial, drama Korea ini mencapai peringkat punncak dengan rating 11,19%.

20. The Uncanny Counter

'The Uncanny Counter' adalah satu-satunya drama OCN yang berhasil masuk dalam rating 20 besar TV kabel 2021 dengan 10,99%. K-Drama yang juga ditayangkan di Netflix ini memiliki total 16 episode.

Dari 20 drama Korea terbaik populer di atas, kamu sudah nonton yang mana aja nih?

Sumber: Wikipedia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak