alexametrics

Traveling, Perjalanan Bermakna banyak Manfaat

Mualifah Putriana
Traveling, Perjalanan Bermakna banyak Manfaat
Ilustrasi Peta, Traveling. (pixabay.com)

Traveling terkadang lekat dengan beberapa kegiatan di alam yang bisa dilakukan di waktu senggang. Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya kalimat traveling tidak hanya digunakan saat kamu mengunjungi tempat dengan nuansa alam saja lho. 

Traveling  sendiri bisa dilakukan hanya dengan mengunjungi berbagai tempat dengan membawa suatu pengalaman baru lebih tepatnya mengunjungi tempat baru.

Apa sih alasan seseorang untuk ber traveling?

1. Jenuh karena rutinitas

Kamu yang memiliki rutinitas harian yang bisa dibilang itu-itu saja tentunya akan jenuh dengan kegiatan yang monoton. Apalagi apabila pekerjaan yang dilakukan hanyalah berada di ruangan ber AC selama berjam-jam lamanya dan juga minim hari libur. Kebayang kan stresnya kaya apa?

2. Mencoba hal baru

Tidak dipungkiri mengunjungi tempat baru merupakan suatu pengalaman yang patut untuk dicoba. Pasalnya beberapa tempat memiliki keindahan alam yang berbeda, makanan, budaya yang beragam dan belum tentu kamu jumpai di tempat lain. Jadi tak salah untuk kamu yang ingin mencoba hal baru untuk ber traveling.

3. Mendapatkan inspirasi

Jangan anggap kegiatan traveling sekedar kegiatan untuk bersenang-senang saja, karena mungkin saja kamu bisa mendapatkan inspirasi yang nantinya akan sangat berguna bagi pekerjaan yang kamu jalani. Bisa sambil menyelam minum air kan?

4. Mendapat teman baru

Untuk kamu yang senang bersosialisasi, traveling bisa menjadi salah satu kegiatan untuk kamu mendapatkan beberapa teman baru di berbagai tempat yang kamu kunjungi. Menambah relasi bukan?

5. Ilmu baru

Setiap hari, dimanapun, kapanpun kita bisa belajar banyak hal. Jangan berpikir bahwa hanya dengan membaca atau belajar formal kita mendapatkan ilmu baru. Traveling pun membuat kita mendapatkan banyak hal baru.

6. Melatih kemandirian dan juga manajemen

Saat pergi traveling terkadang kita tidak bisa mengajak teman atau sanak saudara, hal ini akan membantu kamu untuk belajar mandiri juga me manage uang yang kamu miliki selama traveling.

Nah, sudah tau kan beberapa manfaat dari melakukan traveling, jadi stop berfikiran bahwa traveling itu nggak ada gunanya dan cuma buang-buang waktu dan uang saja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak