facebook

5 Lagu Twice dengan Makna Paling Ikonik, Ada yang Jadi Tren di TikTok!

Redita Reza Azzahra
5 Lagu Twice dengan Makna Paling Ikonik, Ada yang Jadi Tren di TikTok!
Twice (Koreaboo)

Girl grup Korea Selatan yang sudah debut 6 tahun lalu, TWICE, selalu membuat kagum penggemar dengan lagu-lagunya. Mengutip Koreaboo, Twice baru-baru ini berbagi cerita yang berkaitan dengan 5 hits sepanjang karier mereka sebagai idol K-Pop.

Berikut 5 Lagu Twice yang memiliki makna ikonik dalam setiap liriknya. Maknanya pun dinilai cukup mendalam bagi ONCE, penggemar TWICE

1.  One in a Million 

Dahyun mengatakan, dirinya tahu bahwa lagu ini adalah sempurna untuk dipersembahkan kepada ONCE segera setelah dia mendengarnya. 

“Saya tahu bahwa akan terasa luar biasa untuk dapat menampilkan lagu ini di konser kami. Dan masih tidak bisa melupakan rasa dingin dan kegembiraan ketika kami menyanyikan di depan once,” Kata Dahyun. 

Khusus didedikasikan untuk para penggemar, para anggota TWICE mengaku merasa merinding ketika membawakan lagu tersebut. Mereka merasa terhubung dengan penggemar saat menyanyikan lagu ini bersama-sama. 

2.  Feel Special

Lirik pada lagu ini didasarkan pada apa yang dikatakan anggota pada produser dan pendiri JYP Entertainment, JY Park. 

Chaeyoung berkata, “Produser kami, JYP menulis lirik berdasarkan apa yang kami katakan kepadanya tentang bagaimana hubungan kami terbentuk. Jadi liriknya sangat dekat dengan hati kami, dan kami senang menyanyikan.”

Lagu ini dikerjakan ulang menjadi versi yang lebih optimis, sehingga disukai ONCE. Tzuyu mengatakan, dia berharap para penggemar dapat menerima energi inspirasi dari lagu tersebut, dan menjadi lebih percaya diri.

3. What is Love 

Lagu ini memberi penghormatan kepada keingintahuan orang dewasa muda tentang apa itu cinta. Dalam video musiknya, para anggota merujuk pada film ikonik seperti Romeo + Juliet, Pulp Fiction, dan Princess Diaries. 

Sana Twice juga mengungkapkan bahwa Manajer grup mengunggah foto video musik secara real-time ke obrolan grup mereka saat video sedang direkam, yang membuat para anggota ingin melihat “Produk akhir".

Momo juga menyebutka, popularitas lagu What is Love melonjak baru-baru ini, setelah menjadi tren TikTok. Para anggota juga berpartisipasi dalam tren. 

4.  Cheer Up 

Lagu ini menandai perubahan citra TWICE dan mengukuhkan status mereka sebagai girl grup papan atas. Ketika Chaeyoung pertama kali mendengar, menurutnya lagu itu sangat berbeda daripada lainnya. Meskipun anggota terkejut dengan perubahan konsep yang tiba-tiba, mereka senang melihat lagu ini menjadi hit besar. 

5.  The Feels 

Anggota TWICE menyukai bahwa The Feels tetap setia pada suara khas mereka, meskipun itu adalah single bahasa inggris pertama mereka. Nayeon juga mengungkapkan bahwa lagu tersebut sulit dinyanyikan, bukan karna nadanya yang tinggi, melainkan tekanan tambahan untuk menyempurnakan pengucapan bahasa inggris mereka. 

Itulah 5 lagu Twice dengan makna paling ikonik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak