alexametrics

6 Member NCT Kelahiran Tahun 2000, Penuh Pesona dan Talenta!

Rizky Melinda Sari
6 Member NCT Kelahiran Tahun 2000, Penuh Pesona dan Talenta!
Jeno dan Jaemin NCT (@na.jaemin0813)

00L atau 00 line adalah sebutan yang diberikan oleh para penggemar untuk 6 member NCT yang lahir pada tahun 2000.

Terdiri dari Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Yangyang, dan Shotaro, 00L memiliki kharisma tersendiri dan sukses membuat penggemar semakin jatuh cinta pada pesona mereka.

Terdiri dari 6 member dengan berbagai asal dan latar belakang, berikut adalah pesona yang dipancarkan oleh 00L!

Renjun NCT

Renjun NCT (@yellow_3to3)
Renjun NCT (@yellow_3to3)

Member NCT Dream yang berasal dari China ini memiliki nama lengkap Huang Renjun. Renjun lahir di Kota Jilin, Tiongkok, pada 23 Maret 2000.

Renjun dikenal sebagai salah satu member NCT termungil, padahal tinggi badannya adalah 171 cm. Ia juga dikenal sebagai member yang sangat menyukai karakter Moomin, kuda nil berwarna putih. 

Kharisma serta pesonanya semakin bertambah ketika ia tampil dengan rambut dua warna pada comeback album Hot Sauce. Banyak penggemar mengaku sangat menyukai penampilan baru Renjun pada era ini.

Jeno NCT

Jeno NCT (@nct_Dream)
Jeno NCT (@nct_Dream)

Member NCT Dream satu ini terkenal dengan eye smile yang senantiasa tercipta di wajahnya, dalam keadaan dan situasi apapun. Jeno lahir di Incheon, Korea Selatan, pada 23 April 2000, hanya berselang 1 bulan setelah Renjun.

Sebelum bergabung dan menjadi trainee di SM Entertainment, Jeno kecil membintangi beberapa iklan di usia yang masih sangat muda.

Rapper NCT Dream ini sering disebut kembaran dengan Jaemin, karena selalu terlihat bersama. Mereka memang masuk SM Entertainment di hari yang sama. Sejak saat itulah persahabatan mereka bermula dan masih berlajut hingga sekarang.

Idol K-Pop satu ini juga sering disebut sebagai bule Korea. Sebab meskipun berasal dari Korea asli, ia terlihat seperti bule, apalagi saat rambutnya blonde seperti era Boom.

Haechan NCT

Haechan NCT (@nct_dream)
Haechan NCT (@nct_dream)

Member NCT Dream sekaligus NCT 127 ini terkenal sebagai moodmaker andalan di NCT. Haechan memiliki nama asli Lee Donghyuk, lahir pada 6 Juni 2000 di Seoul, Korea Selatan. Nama Haechan diberikan langsung oleh Lee Sooman, pendiri SM Entertainment, yang memilii arti full sun. Nama ini sangat sesuai dengan kepribadian Haechan.

Selain terkenal dengan sifatnya yang selalu sukses menaikkan suasana, ia juga dikenal sebagai member dengan suara khas dan unik. Ia selalu berhasil memanjakan telinga para penggemar. 

Daya tarik utama Haechan terletak pada kulitnya yang berwarna tan. Tidak seperti kebanyakan idol yang memiliki kulit putih cerah, Haechan tampil berkharisma dan memukau dengan kulitnya yang eksotis dan menawan. Para penggemar juga mengaku lemah ketika Haechan tampil tanpa riasan, karena aura boyfriend-able sangat memancar.

Jaemin NCT

Jaemin NCT (@nct_dream)
Jaemin NCT (@nct_dream)

Jaemin NCT Dream lahir pada 13 Agustus 2000 di Jeonju, Korea Selatan. Ia dilahirkan sebagai anak tunggal. Pesonanya sudah terlihat sejak era SM Rookies, ketika NCT belum terbentuk dan masih menjalani masa trainee.

Jaemin akrab dipanggil Nana oleh para penggemar. Nana dikenal sebagai sosok idola yang sangat mencintai serta perhatian pada para penggemarnya. Ia selalu mengingatkan penggemarnya untuk makan makanan sehat, selalu membawa payung, dan berpakaian hangat ketika ke luar rumah, serta perhatian-perhatian kecil tapi manis lainnya.

Nana memiliki peran sebagai rapper di NCT Dream. Salah satu part iconic Nana ada di lagu Boom pada bagian "Ice Cream". Ia juga menjadi center serta visual bagi NCT Dream. 

Yangyang NCT

Yangyang NCT (@yangyang_x2)
Yangyang NCT (@yangyang_x2)

Maknae WayV ini memiliki nama lengkap Liu Yangyang. Lahir di Republik Tiongkok pada 10 Oktober 2000. Yangyang berkebangsaan Taiwan. Yangyang memegang posisi rapper. 

Yangyang dikenal sebagai member WayV yang bisa berbahasa Jerman. Member termuda grup WayV ini dikenal memiliki sikap mirip dengan Haechan, sama-sama tidak bisa diam. Selain menguasai bahasa Jerman, Yangyang juga menguasai bahasa lainnya seperti Korea, Mandarin, Inggris, bahkan Spanyol. 

Baru-baru ini ia merilis single duet bersama Ten yang juga member WayV berjudul Low Low.

Shotaro NCT

Shotaro NCT (@nct)
Shotaro NCT (@nct)

Member yang baru diperkenalkan akhir tahun 2020 ini berasal dari Jepang. Shotaro memiliki nama lengkap Osaki Shotaro, lahir pada 25 November 2000 di Prefektur Kanagawa, Jepang. 

Shotaro sampai saat ini belum bergabung dalam unit tetap bersama Sungchan. Pada Project NCT 2020 tahun lalu, ia bergabung bersama NCT U membawakan lagu Make a Wish dan berhasil tampil dengan sukses, serta mendapat sambutan hangat dari para penggemar.

Salah satu ciri khas Shotaro adalah eye smile serta wajahnya yang polos. Ia hanya menjalani trainee selama beberapa bulan dan langsung dipercayai untuk debut bersama NCT. Meskipun demikian, ia berhasil membuktikan bahwa ia memang berbakat.

Keenam member NCT yang lahir di tahun 2000 di atas memiliki keunikan serta pesona masing-masing. Mari kita dukung terus karier mereka!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak