alexametrics

4 Kegiatan untuk Meningkatkan Produktivitas Harimu

Shafa Ramadhani
4 Kegiatan untuk Meningkatkan Produktivitas Harimu
Ilustrasi Kegiatan Pagi (dailydri.com)

Setiap hari, tentunya kita ingin hidup kita berprogres dan lebih baik lagi. Namun, rasanya menciptakan kebiasaan baru yang baik tidaklah mudah. Misalnya saja meningkatkan produktivitas harian yang konsisten perlu mengumpulkan niat besar.

banyak deadline tugas menumpuk dan berbagai aktivitas lainnya sering membuat kita kebingungan untuk mengatur waktu dengan baik. Nah, berikut 4 tips kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas harimu.

1. Mandi Pagi

Jangan memulai pagimu dengan media sosial, tapi mulailah dengan mandi pagi agar tubuhmu lebih fresh dan menjadikan dirimu lebih siap menghadapi aktivitas pagi.

2. Membuat To Do List Harian.

Memulai hari dengan mencatat list kegiatan apa saja yang mau kamu lakukan akan sangat membantu meningkatkan produktivitas harianmu. Kamu bisa menuliskan di buku harian, post it, di gawai, atau laptopmu. Dengan membuat to do list, aktivitasmu dapat terukur dan terencana, kamu dapat mengatur list kegiatan yang penting atau mendesak di urutan paling awal.

3.  Quick Nap

Sekitar jam 1 siang hingga 3 sore gunakan waktumu untuk quick nap, yaitu tidur sejenak sekitar 10 sampai 20 menit. Hal ini dapat membantu mengembalikan energimu, meningkatkan fokus, dan daya ingat.

Qucik nap sudah banyak diterapkan oleh perusahaan besar seperti Google dan Nike untuk para karyawannya. Sebab, dengan tidur sejenak dapat membantu mengembalikan energi.

Namun, perlu diperhatikan dalam quick nap ini, jangan sampai kamu tidur melebihi 20 menit. Sebab, tidur melebihi durasi tersebut akan berdampak sebaliknya, yaitu produktivitas menurun akibat lesu dan lelah terlalu lama tidur.

4. Olahraga dan Tidur Lebih Awal

Dengan melakukan olahraga rutin mingguan, kamu dapat meningkatkan stamina tubuh dan membantu dirimu lebih produktif. Kamu bisa memilih olahraga yang sesuai dengan dirimu, seperti lari, workout ataupun zumba.

Selain itu, olahraga dapat membantu memudahkanmu tidur lebih awal di malam hari dengan badan yang nyaman. Tubuhmu perlu tidur dengan cukup karena itu sangat memengaruhi pagi harimu. Dengan tidur lebih awal, kamu dapat bangun lebih pagi dan memulai harimu lebih baik.

Itulah 4 kegiatan yang dapat membantumu meningkatkan produktivitas harian. Keempat hal tersebut sangatlah bisa kamu mulai lakukan dari sekarang. Dengan memulai dan terus rutin melaksanakannya, pasti akan banyak hal positif di kegiatan sehari-harimu.  

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak