alexametrics

4 Tips Memilih Merchandise Tamu Pernikahan, Salah Satunya Perhatikan Harga!

Xandra Junia Indriasti
4 Tips Memilih Merchandise Tamu Pernikahan, Salah Satunya Perhatikan Harga!
Ilustrasi pernikahan (pexels.com) / @soulseeker

Jika membahas pernikahan, mungkin akan terbesit kondisi yang repot untuk mengurusnya. Misalnya, mulai dari dokumen persyaratan dan keperluan lain yang dibutuhkan untuk akad serta resepsi.

Salah satu benda penting yang perlu dipersiapkan adalah merchandise tamu pernikahan. Ketika kamu bingung harus yang seperti apa dan bagaimana, berikut ada 4 tips dalam memilihnya.

1. Perhatikan Harga

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat memilih merchandise tamu pernikahan adalah harga. Jangan sampai mengeluarkan dana berlebih yang bahkan sebetulnya bisa dipakai untuk keperluan lain. 

Situasi ini berlaku untuk siapa pun, termasuk kamu yang berada di tingkat ekonomi tinggi. Memanjakan para tamu memang penting dilakukan, tapi tidak dengan pemborosan, karena masih banyak merchandise bagus dan berkesan yang memiliki harga minim.

2. Jangan Lupakan Kualitas

Meskipun memilih harga yang murah, kamu juga tidak disarankan untuk melupakan kualitas. Jika membagikan merchandise buruk, kemungkinan akan membuatmu menjadi bahan omongan para tamu.

Guna mengatasi masalah tersebut, pilih barang dengan kualitas baik dan layak untuk dijadikan merchandise pernikahan. Selain itu, kamu juga terkesan sungguh-sungguh dalam menjamu mereka sebagai undangan.

3. Memiliki Manfaat Jangka Panjang

Tidak jarang pernikahan yang menyediakan merchandise tanpa manfaat jangka panjang. Hal tersebut nyatanya sedikit memicu rasa kecewa para tamu undangan. Oleh karena itu, cobalah cari barang yang berguna untuk mereka pakai.

Beberapa contoh merchandise tamu pernikahan yang memiliki kegunaan jangka panjang adalah cermin, gelas, alat makan, pin, gantungan kunci, pulpen, tempat menyimpan barang, kipas, kaus kaki, dan lain-lain.

4. Melebihkan Persediaan

Sama seperti makanan, jumlah merchandise juga perlu disediakan lebih dari total tamu undangan. Pasalnya, seringkali ada orang yang meminta barang lebih dari satu. Misal, untuk anak-anaknya atau kerabat dekat, serta anggota keluarga lain.

Jika permintaannya tidak dituruti, bisa saja menimbulkan berbagai masalah, seperti dianggap pelit oleh para tamu. Oleh karena itu, melebihkan persediaan merchandise sebagai cadangan sangat dianjurkan.

Itulah keempat tips untuk memilih merchandise tamu pernikahan yang bisa diterapkan. Berikan kesan bahwa kamu memberikan yang terbaik bagi mereka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak