alexametrics

Profil 6 Anggota IVE, Grup Rookie yang Raih Jutaan Penonton di MV Debutnya

Xandra Junia Indriasti
Profil 6 Anggota IVE, Grup Rookie yang Raih Jutaan Penonton di MV Debutnya
Girl Grup IVE (twitter) / IVEstarship

Pada Rabu (1/12/21), girl group IVE, grup rookie besutan Starship Entertainment, yang beranggotakan 6 anggota ini resmi merilis Music Video (MV) bertajuk ELEVEN dan berhasil mencapai jutaan penonton hanya dalam waktu beberapa jam saja. Untuk lebih kenal dengan IVE, berikut profil 6 anggotanya yang perlu kamu ketahui.

1. Yujin

Yujin (twitter/IVEstarship)
Yujin (twitter) / IVEstarship

An Yujin merupakan salah satu anggota yang paling dikenal. Yup, sebelumnya, ia pernah mengisi iklan berbagai produk dan debut bersama IZ*ONE di tahun 2018. Ia juga menjadi pembawa acara musik mingguan, Inkigayo.

Yujin lahir pada 1 September 2003 dan memutuskan untuk bersekolah di rumah (home schooling) karena dikabarkan kesulitan mengatur jadwal belajar dan pekerjaannya sebagai idol K-Pop. Posisinya dalam grup IVE adalah leader serta vokalis.

2. Gaeul

Gaeul (twitter/IVEstarship)
Gaeul (twitter) / IVEstarship

Kim Gaeul menjadi anggota tertua karena lahir pada 24 September 2002 di Incheon. Ia merupakan lulusan Bupyeong High School dan telah menjalani masa pelatihan bersama Starship sejak tahun 2017.

Gaeul sangat menyukai musim semi serta membaca novel serta menonton film horor. Sebelumnya, ia pernah direkrut oleh JYP Entertainment, namun kini kariernya telah menuju kesuksesan bersama IVE sebagai rapper.

3. Rei

Rei (twitter/IVEstarship)
Rei (twitter) / IVEstarship

Untuk profil 6 anggota IVE selanjutnya adalah Rei, yang menjadi satu-satunya anggota non Korea. Pemilik nama lengkap Naoi Rei ini lahir di Nagoya pada 3 Februari 2004. Banyak penggemar mengatakan bahwa ia mirip dengan aktris Nishino Nanase. Ia nyatanya sangat menyukai Seventen dan Twice.

Dalam nama Korea, marganya adalah Kim. Ia begitu gemar menggambar dan segala hal yang ada kaitannya dengan dekorasi. Pada grup, Rei memegang posisi rapper dan juga vocalist. Visualnya juga dianggap unik, hingga menarik banyak penggemar untuk menyukainya.

4. Wonyoung

Wonyoung (twitter/IVEstarship)
Wonyoung (twitter) / IVEstarship

Jang Wonyoung juga merupakan anggota yang sudah sangat populer sebelum debutnya bersama IVE. Sama seperti Yujin, ia pernah tergabung dengan grup IZ*ONE dan menjadi yang termuda disana. 

Saat ini, ia juga disibukkan dengan kegitan model beragam produk dan majalah. Ditambah pekerjaan yang baru-baru ini digelutinya, yakni membawa acara musik mingguan, Music Bank. Tidak heran jika Wonyoung masih sering aktif di instagram pribadinya, @for_everyoung10.

Wonyoung lahir pada 31 Agustus 2004 dan masih tercatat sebagai siswa jurusan Musik di SOPA (Seoul of Performing Arts High School). Ia juga fasih berbahasa Inggris serta memiliki nama internasional, Vicky Jang. Posisinya dalam grup IVE adalah vokalis dan mungkin center.

5. Liz

Liz (twitter/IVEstarship)
Liz (twitter) / IVEstarship

Liz memiliki nama asli Kim Jiwon yang lahir di Jeju-do pada 21 November 2004. Ia masih bersekolah di Cheongdam High School. Ia mengaku bahwa dirinya pemalu, pendiam, serta seringkali ceroboh. Dalam grup, ia berposisi sebagai vokalis.

Wajah manis, lesung pipi, dan rambut pirangnya membuat Liz menerima banyak pujian, bahkan sebelum debut. Tidak sedikit dari penggemar yang mengatakan bahwa ia akan begitu dicintai dan menjadi bias para pecinta K-Pop.

6. Leeseo

Leeseo (twitter/IVEstarship)
Leeseo (twitter) / IVEstarship

Terakhir, ada Lee Hyunseo atau Leeseo yang menjadi anggota IVE termuda. Ia lahir di Gyeonggi-do pada 21 Februari 2007 dan masih tercatat sebagai siswa SMP di Bangbae Middle School. Ia pernah tergabung dalam model anak-anak SM Entertainmet dan paduan suara di sekolahnya.

Leeseo dikenal sebagai gadis yang penuh energi, bisa berbahasa Inggris dengan baik, serta melakukan hal-hal menggemaskan. Selain yang termuda, ia juga memegang posisi vokalis dalam grup.

Itulah profil 6 anggota IVE, girl group terbaru besutan Starship Entertainment. Apakah kamu sudah menentukan bias atau yang difavoritkan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak