alexametrics

4 Tanda Rumah yang Sering Didatangi Makhluk Halus, Kamu Merasakannya Juga?

Sinta Dewi
4 Tanda Rumah yang Sering Didatangi Makhluk Halus, Kamu Merasakannya Juga?
Ilustrasi rumah berhantu (pexels) / lennart wittstock

Semua orang pasti menginginkan suasana tenang, nyaman, dan aman di rumahnya. Namun, apa jadinya jika rumah yang kita tinggali ternyata sering didatangi oleh makhluk halus? Buat kamu yang penasaran, inilah 4 tanda rumah yang sering didatangi oleh makhluk halus.

1. Sering tercium bau busuk dan wangi

Jika di dalam rumahmu tiba-tiba tercium bau seperti bau bangkai tapi tidak ada sesuatu yang mati di sana, kamu patut mencurigai bahwa rumahmu sedang didatangi oleh makhluk halus. Sebab, bau yang busuk bisa berasal dari tubuh makhluk halus. Biasanya bau busuk atau amis seperti itu biasa ada di dalam toilet, yang memang menjadi tempat faforit para makhluk halus tinggal.

2. Sering merasa diperhatikan

Ciri-ciri yang satu ini biasa terjadi pada orang-orang yang hanya tinggal sendiri di rumah. Saat tidak ada orang lain di sampingnya, mungkin ia akan merasa parno ada yang memperhatikan. 

Entah itu dari arah luar jendela, sudut ruangan yang tersembunyi, atau bisa dari lubang plafon yang ada di atap rumah. Sebab, para makhluk halus suka dengan kesunyian dan mereka akan berusaha berinteraksi dengan manusia bila hal itu terjadi. 

Jika hal itu terjadi, perbanyaklah membaca doa agar selalu dilindungi oleh Tuhan dari segala gangguan makhluk halus.

3. Sering melihat bayangan

Ciri-ciri rumah yang sering didatangi oleh makhluk halus ke tiga adalah seringnya para penghuni melihat sebuah bayangan. Hal ini memang sering terjadi ketika sebuah rumah didatangi oleh makhluk halus.

Mereka akan berusaha berinteraksi dan menampakkan wajah mereka pada penghuni rumah agar diakui keberadaannya. Mereka, para makhluk halus sangat suka menggoda manusia hingga membuat mereka merasa ketakutan.

4. Suara cicak atau peringatan dari hewan peliharaan

Ciri-ciri rumah sering didatangi makhluk halus yang terakhir adalah sering mendengar suara cicak. Cicak terkenal sebagai hewan pemberi tanda datangnya makhluk halus. Terlebih, saat ada orang meninggal, cicak akan senantiasa bersuara, ia hendak memberitahukan bahwa arwah tersebut datang. 

Begitu juga dengan hewan peliharaan, mereka bisa merespons jika ada sesuatu aneh datang ke rumah. Mereka akan bingung, bersuara keras, bahkan seakan ingin menyerang sesuatu. Itu menandakan bahwa mereka bisa merasakan kehadiran mahkluk halus yang datang ke dalam rumah.

Itulah 4 tanda rumah yang sering didatangi oleh makhluk halus. Perhatikan, apa dirumahmu sering terjadi hal-hal seperti itu?

Agar rumah kalian tetap aman dan nyaman, jangan lupa selalu lakukan ibadah atau berdoa, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak