alexametrics

Tidak Kentara, 4 Sifat Pria Ini Ternyata Kurang Disukai Wanita

Sinta Dewi
Tidak Kentara, 4 Sifat Pria Ini Ternyata Kurang Disukai Wanita
Ilustrasi sifat pria (pexels/simon robben)

Mempunyai pasangan pria yang sempurna memanglah impian seorang wanita. Di mana nantinya ia akan merasa begitu bahagia ketika sudah menjalin sebuah komitmen bersama. Namun, apa jadinya jika di dalam kesempurnaan itu, terdapat sifat pria yang justru tidak banyak diketahui atau disadari oleh wanita? 

Mari kita bahas tentang sifat pria yang tidak kentara, tapi juga dibenci oleh wanita. Coba resapi apakah sifat pria ini mewarnai hubungan asmara kamu atau tidak.

1. Labil

Labil sendiri berarti memiliki perasaan yang berubah-ubah dan tidak tetap. Ia akan cenderung berubah-ubah sesuai dengan mood dan sensitifitas dirinya. Pria dengan tipe seperti ini biasanya tidak kentara jika luput diamati dengan teliti. 

Para wanita yang kebanyakan memiliki sifat labil seperti ini akan berpikiran bahwa itu wajar. Pasalnya, mereka akan berpikiran sama. Namun, tidak untuk wanita yang cenderung lebih tegas. Wanita yang memiliki sifat lebih tegas akan mudah memahami dan menyadari bahwa pasangan masih terlalu labil dalam menentukan sebuah sikap.

Pemikiran itu yang akhirnya membuat para wanita harus berpikir ulang untuk membangun sebuah komitmen bersama pria labil. Pendirian saja sering goyah, bagaimana bisa diajak menjalin hubungan lebih serius?

2. Minder

Sifat buruk yang satu ini memang sudah seperti menjadi kebiasaan. Lawan sifat dari percaya diri adalah minder. Sebuah sifat buruk yang perlahan harus kita buang dalam diri kita. Saat kita akan menjalin sebuah hubungan, hendaklah kita buang sifat minder itu. Sebab, ini akan menjadi masalah di masa depan.

Contohnya saja, saat seorang pria diharuskan untuk mencari sebuah pekerjaan. Namun, ia tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang dinginkan. Sifat minder ini akan tiba-tiba saja muncul. Ia akan merasa tidak yakin akan kemampuannya sendiri sehingga membuat dirinya rugi. Sebaiknya, mencoba hal-hal baru di luar zona nyaman agar tahu bahwa diri kalian mampu.

3. Pesimis

Tidak jauh beda dengan labil, hanya saja pesimis lebih cenderung mempunyai pandangan buruk dalam segala hal dan tidak mempunyai harapan. Bisa dikatakan, orang yang pesimis juga disebut putus asa.

Sifat pria ini juga tidak kentara saat awal-awal menjalin sebuah hubungan asmara. Sebab, setiap pasangan baru akan berusaha memperlihatkan kesempurnaan mereka di depan pasangan. Namun, lama kelamaan sifat pesimis ini akan muncul karena adanya sebuah hubungan yang ditentang, atau justru dalam persaingan bisnis.

4. Sensitif

Sifat pria yang terakhir adalah sensitif atau mudah tersinggung. Untuk awal, sebuah hubungan perasaan sensitif mungkin dianggap biasa saja. Mereka beranggapan bahwa sang pasangan terlalu sayang dan tidak ingin kehilangan. Namun, lama kelamaan sifat ini justru akan membuat para wanita tersiksa.

Mereka akan merasa semua hal yang dilakukan selalu salah dan tidak benar di mata seorang pria. Pasalnya, saat sebuah pembicaraan rumah tangga atau hubungan yang berujung pada keseriusan, mereka akan mudah sekali sensitif. 

Sebab cara pria berperilaku itu sesuai dengan pemikiran. Sedangkan wanita berperilaku sesuai dengan hati.

Itulah sifat pria yang bisa menjadi batu dalam hubungan asmara. Apakah hubungan kamu diwarnai sifat demikian? Jika iya, jangan langsung ditinggal. Berikan ia kesempatan untuk merubah sikap pelan-pelan. Beri pengertian yang bisa membuat hatinya luluh sehingga sifat-sifat itu pun bisa hilang secara perlahan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak