facebook

5 Kebiasaan Kolot yang Harus Ditinggalkan Saat Menjalani Hubungan Asmara

Xandra Junia Indriasti
5 Kebiasaan Kolot yang Harus Ditinggalkan Saat Menjalani Hubungan Asmara
Ilustrasi pasangan menjalani hubungan asmara (Shutterstock)

Hubungan asmara pasti akan mempertemukanmu dengan berbagai hal yang bisa dilakukan bersama pasangan. Namun, lima di antaranya ini termasuk kebiasaan kolot dan tentu perlu kamu tinggalkan.

1. Harus Pria yang Memulai Sesuatu

Kebiasaan kolot pertama yang masih sering ditemukan pada hubungan asmara adalah pria pelopor segala hal. Maknanya, harus mereka yang memulai sesuatu dan wanita hanya diwajibkan menunggu.

Hal tersebut meliputi mengatakan kasih sayang dan rasa rindu, mengajak berkencan, bahkan meminta maaf meski wanita yang memiliki salah. Kebiasaan seperti ini benar-benar perlu ditinggalkan, karena semua gender sebetulnya bisa untuk memulai.

2. Pria yang Membayar Makan

Kebiasaan selanjutnya ini juga masih terus eksis hingga kini. Tak heran banyak pria yang mengeluh bahkan merasa insecure untuk menjalani hubungan asmara, karena penghasilannya yang minim.

Hal tersebut dikarenakan pemikiran kuno mayoritas masyarakat yang menganggap bahwa biaya makan saat kencan harus ditanggung oleh para pria. Padahal, ketika belum mencapai hubungan pernikahan, membagi tagihan atau bergantian lebih terasa baik dan adil.

3. Sengaja Membuat Pasangan Cemburu dan Penasaran

Kebiasaan kolot lain yang perlu dihilangkan dalam hubungan asmara adalah sengaja membuat pasangan cemburu. Seringkali, hal ini dilakukan untuk menguji tingkat kasih sayang kekasih terhadap dirinya.

Namun, cara seperti itu bukan pilihan yang baik. Membuat pasangan cemburu meski hanya pura-pura dapat merusak suasana hatinya. Ia juga akan merasa khawatir dan cemas jika suatu saat nanti kamu benar-benar mengkhianatinya.

Kesengajaan juga dilakukan untuk membuat pasangan merasa penasaran. Diantaranya, menunda membalas pesan dimana seringkali menjadikannya menunggu dan ingin tahu apa yang sedang kamu kerjakan.

Kebiasaan lawas tersebut tentu perlu kamu tinggalkan, karena membuat seseorang menunggu itu tergolong buruk. Terlebih jika dilakukan dengan sengaja.

4. Menjadikan Pasangan Supir Antar Jemput

Kebiasaan kolot satu ini juga masih sering dilakukan oleh beberapa wanita dalam menjalani hubungan asmara. Tidak jarang ia beranggapan bahwa pasangannya harus selalu ada dan mau melayani, termasuk menjadi supir antar jemput.

Padahal, kemajuan teknologi sudah menyediakan kemudahan bertransportasi dengan menggunakan ojek online. Jangan selalu mengandalkan pasangan dan berusaha menjadi pribadi mandiri yang tidak bergantung pada orang lain.

5. Harus Melapor Setiap Saat

Guna menghindari kekhawatiran pasangan, kamu seolah diharuskan untuk melapor ketika akan melakukan apapun. Di antaranya bahkan meliputi hal umum seperti ingin mandi, makan, beribadah, dan tidur.

Tidak semua kegiatan perlu meminta izin dari pasangan. Jika ia tak memperbolehkanmu melakukanya, apakah kamu akan menahannya? Lalu, rela merasa lapar, bau keringat, menunda ngantuk, dan meninggalkan kewajiban kepercayan demi dirinya?

Untuk itu, kamu dan pasangan perlu meninggalkan kebiasaan wajib lapor setiap saat seperti ini. Tujuannya agar hubungan menjadi lebih terasa nyaman, bebas, dan dipenuhi ketenangan.

Nah, dari lima kebiasaan kolot dalam hubungan asmara di atas, adakah salah satunya yang masih kamu lakukan terhadap pasangan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak