facebook

3 Momen yang Akan Dirindukan dari Tanah Perantauan, Anak Kos Merapat!

Nanik Writer
3 Momen yang Akan Dirindukan dari Tanah Perantauan, Anak Kos Merapat!
Ilustrasi Anak Rantauan (Pixabay)

Momen ketika menjadi anak perantauan barangkali akan sangat dirindukan. Walaupun memiliki banyak cerita pahit, asam, pedas, tapi banyak juga momen manis yang menyelimuti hari-hari di perantauan. Bagi kamu anak kuliah yang memutuskan untuk menyewa kos atau kontrakan di perantauan tentu akan menemukan berbagai macam suka dan duka baik sendirian maupun momen saat bersama teman.

Walaupun terkadang kamu mungkin akan menangis, sedih, marah, atau bahkan menggerutu setiap hari, kamu akan begitu merindukan hal-hal yang mungkin tidak akan kamu dapatkan saat tidak merantau. Berikut beberapa momen yang mungkin bakal kamu rindukan saat berada di perantuan.

1. Kekompakan bersama teman

Kekompakan bersama teman di tempat perantauan pasti menjadi momen yang akan sangat dirindukan, mengingat keseruan bersama teman tidak akan pernah tergantikan. Apalagi jika kamu dan teman-temanmu memiliki hobi dan kesbiasaan yang mungkin hampir sama atau dalam kata lain kalian memiliki frekuensi yang sama. 

Tingkah konyol dan lucunya temanmu ditambah dengan gayanya masing-masing yang terkadang membuatmu terhibur, tertawa atau malah membuatmu jengkel, akan membuat kamu tak bisa melupakan mereka. Jadi, jaga selalu pertemananmu ya!

2. Kesederhanaan

Kesederhanaan yang mau tidak mau harus kamu jalani di perantauan akan membuatmu semakin terdidik untuk bertambah dewasa. Kamu akan banyak belajar mengenai kehidupan dan akan mampu memaknai bagaimana hidup itu yang sebenarnya.

Kondisi di perantauan yang fluktuatif, alias tidak selamanya kamu bisa hidup dengan berkecukupan apalagi berfoya-foya akan membuatmu belajar untuk memanage keuangan dengan baik. Selain itu kamu juga terlatih untuk selalu bersyukur atas apa yang kamu dapatkan dalam hidup, sehingga ketika kelak kamu sukses, kamu tidak akan menjadi orang yang angkuh dan kufur karena kamu tahu rasanya hidup kekurangan.

3. Makanan Khas 

Makanan khas di tanah atau daerah perantauan akan sangat kamu rindukan karena tidak akan kamu temui di daerah lain. Cita rasa khas suatu daerah memang memiliki resep tersendiri untuk menarikmu kembali ke tanah perantauan.

Itulah tiga momen yang akan kamu rindukan di tanah perantauan. Ada yang sedang atau pernah kamu rasakan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak