facebook

Ini 3 Tips agar Tidak Salah Kostum saat Menghadiri Acara, Dijamin Kece

Zulfa Aulia Nurfaiza
Ini 3 Tips agar Tidak Salah Kostum saat Menghadiri Acara, Dijamin Kece
Ilustrasi outfit.[Pexels]

Dunia media sosial saat ini semakin ramai dipenuhi dengan berbagai macam model pakaian, baik untuk wanita maupun pria. Tak jarang membuat kita terinspirasi untuk turut mengenakannya dalam acara-acara tertentu. Dengan kemudahan teknologi saat ini, kita bisa membeli pakaian yang terlihat menarik kapan pun dan dimana pun melalui beragam platform.

Saking banyaknya outfit yang kalian punya, pernah enggak sih kalian salah kostum saat menghadiri seuatu acara? Kalau pernah bagaimana rasanya? Tengsin? Kepercayaan diri berkurang? Atau malah langsung pergi? Wah semoga ngga kejadian lagi yah! 

Agar terhindar dari pengalaman tersebut, berikut ini ada beberapa tips sederhana yang bisa kalian terapkan saat hendak bepergian, untuk sekedar liburan sampai menghadiri acara formal.

1. Tahu konsep acara

Pertama dan paling penting adalah mengetahui konsep acara. Sebelum memutuskan untuk hadir tentu saja kita sudah saling berkomunikasi dengan grup atau sesorang yang menggelar acara tersebut. Jika acara ini formal terkadang kita perlu memperhatikan detail undangan, apakah menyebutkan dresscode atau tida. Jika tidak tertulis, kita bisa menghubungi contact person yang tertera untuk menanyakan dresscode.

Lalu, jika acara nantinya adalah acara non formal, kita juga tetap mengkomunikasikannya dengan yang bersangkutan entah rekan, teman sekalipun saudara agar tidak salah faham dan akan lebih kompak lagi nantinya. Akan terlihat serasi bukan jika memakai outfit yang senada? Pasti akan terlihat nyentrik saat berswafoto di depan kamera.

2. Tahu tempat acara

Tips kedua yakni kita harus mencari tahu terlebih dahulu dimana acara akan berlangsung. Entah di dalam ruangan atau di luar ruangan. Hal ini juga tak kalah pentingnya, sebab akan membantu kdalam memilih outfit yang sesuai, dan tentunya kita bisa memakai pakaian senyaman mungkin tanpa takut harus kerepotan sendiri dengan apa yang kita kenakan.

Saat survei kita tidak harus datang langsung ke lokasi, bisa menggunakan gadget serta mesin pencari untuk memeriksa lokasi yang nantinya akan didatangi. Sungguh mudah, bukan? Paham peran kita dalam acara tersebut.

3. Konfirmasi

Tips ketiga ini, kalian bisa kembali mengkonfirmasi perihal peran kalian dalam agenda tersebut. Jika kita mendapat bagian untuk mempersiapkan beberapa hal-hal yang dibutuhkan dalam acara tersebut, baik formal maupun informal pasti kita mengenakan pakaian yang simple dan tidak berpotensi beresiko dalam acara tersebut, sehingga acara dapat berjalan lancar.

Pun hal ini dapat membantu keluesan kita dalam bergerak ke sana ke mari nantinya. Kembali lagi, kita tidak pernah tahu kapan orang lain akan meminta bantuan kita untuk mengerjakan sesuatu bukan? Maka dari itu ada baiknya tidak terlalu berlebihan dalam berpenampilan.

Itulah tadi tiga tips sederhana bagi kalian yang nggak mau sampai salah kostum dan berujung malu sendiri. Semoga membantu! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak