facebook

5 Red Flag yang Sering Muncul dalam Hubungan Asmara, Kamu Perlu Waspada!

Xandra Junia Indriasti
5 Red Flag yang Sering Muncul dalam Hubungan Asmara, Kamu Perlu Waspada!
Ilustrasi Pasangan Memanfaatkanmu. (freepik)

Red flag atau bendera merah merupakan simbol untuk berbagai sikap yang dianggap buruk dan merugikan. Istilah ini juga sering terjadi pada sebuah hubungan asmara, di mana kamu perlu mengakhirinya saat pasangan melakukan hal tersebut.

Nah, di bawah ini ada 5 red flag dalam hubungan asmara yang mungkin sering dilakukan oleh pasangan. Kamu perlu waspada!

1. Sering Memanfaatkanmu

Cinta tak jarang membuat seseorang menjadi buta bahkan rela tersakiti. Contohnya, menghabiskan uang untuk membiayai makan dan semua kebutuhan pasangan karena khawatir ia marah atau kecewa jika keinginannya tidak dituruti.

Saat sering dimanjakan seperti ini, pasangan mungkin akan memanfaatkanmu. Guna mengatasi kerugian yang semakin besar, kamu perlu memutuskan hubungan dengannya. Ingat, jangan biarkan cinta membuatmu menjadi bodoh.

2. Ingin Selalu Diprioritaskan

Hubungan asmara memang mengharuskan para pelakunya untuk saling meluangkan waktu. Namun, bukan berarti terus-terusan bersama hingga membuatmu melupakan aktivitas lain, teman, atau keluarga.

Saat pasangan ingin selalu diprioritaskan bahkan tidak peduli dengan kesibukanmu, segera tinggalkan. Ingat bahwa kehidupanmu tak hanya tentang dirinya. Untuk itu, berani lepaskan seseorang yang sekiranya berdampak buruk bagimu.

3. Senang Mengejek dengan Alasan Hanya Bercanda

Memiliki pasangan dengan selera humor tinggi memang menyenangkan. Namun, jika ia sering menjadikan ejekan sebagai bahan candaan, jangan dibiarkan. Misal, membahas penampilan, fisik, sesuatu yang kamu sukai, dan masih banyak lagi.

Biasanya, ia memang bermaksud untuk merendahkanmu dengan alasan hanya bercanda. Jika kamu percaya dan tidak marah, pasangan pasti akan terus-terusan melakukannya karena dianggap menyenangkan bahkan membuatnya merasa puas.

4. Menginterogasi secara Berkala

Penting dalam menjalani sebuah hubungan untuk saling percaya. Untuk itu, ketika pasangan sering menginterogasi dengan berbagai pertanyaan detail atau melihat isi ponselmu, menandakan bahwa kamu disarankan berhenti.

Perilaku tersebut nyatanya dapat membuatmu tertekan dan kurang nyaman karena selalu dicurigai. Kamu juga menjadi sulit melakukan sesuatu karena kebebasan yang minim. Bukannya bahagia, menjalani hubungan justru bisa memicu stres jika pasangan bersikap seperti itu.

5. Mempengaruhimu dengan Beragam Perhatian

Jika ada seseorang yang terlalu cepat membawamu pada hubungan asmara, memang patut untuk dicurigai. Misal, sering memberikan pujian, perhatian, hadiah, serta waktunya, dimana kamu berdua belum lama saling mengenal. Nah, bisa jadi, ia memiliki tujuan buruk.

Situasi seperti ini membuatmu merasa dicintai, namun hanya agar menjadi ketergantungan dengannya. Dimana kamu pasti lebih mudah dimintai sesuatu bahkan sering menyalahkan diri sendiri saat tidak bisa memenuhi keinginan pasangan.

Itulah kelima red flag yang menandakan bahwa kamu harus waspada dan berpikir panjang untuk melanjutkan hubungan asmara dengannya. Apakah pasanganmu pernah melakukan semua poin diatas?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak