facebook

5 Tanda Ini Menunjukkan Seseorang Menikmati Hidupnya, Kamu Termasuk?

Joni Herwanto
5 Tanda Ini Menunjukkan Seseorang Menikmati Hidupnya, Kamu Termasuk?
Ilustrasi wanita bahagia. (pexels/AndreaPiacquadio).

Salah satu tanda orang yang menikmati hidup adalah menghargai hal-hal sederhana yang ada di sekitar atau dimilikinya. Seseorang yang menikmati hidupnya cenderung akan bahagia dengan hal-hal sederhana di hidupnya. Bahagia dan bisa menikmati hidup adalah harapan semua orang, sehingga banyak orang yang bekerja keras untuk itu.

Padahal, kebahagiaan itu bukan dicari, tetapi kebahagiaan itu diciptakan sendiri, karena kebahagiaan setiap orang itu berbeda-beda. Lantas, bagaimana kamu bisa tahu kalau sudah menikmati hidup dan bahagia? Yuk, simak lima tandanya berikut ini.

1. Bangga pada Dirimu Sendiri

Apa pun yang kamu alami, kamu merasa senang dengan diri sendiri, atas pencapaian, aktivitas, atau hal baik yang telah kamu lakukan. Sebab, hidup bukan untuk meraih pencapaian, tetapi hidup tentang perjalanan yang akan mengubah kamu, mulai dari satu titik kemudian ke titik berikutnya. Kalau kamu sudah mendapati dirimu seperti ini, tandanya kamu menikmati hidupmu.

2. Tidak Suka Pamer

Orang yang benar-benar bahagia dalam hidupnya tidak butuh memamerkannya pada orang lain, karena mereka sangat menikmati hidupnya. Sebaliknya, orang yang tidak bahagia membutuhkan pengakuan dari orang lain bahwa hidupnya dan baik-baik saja. Sayangnya, pamer adalah cara mendapatkan kebahagiaan dengan cara yang salah.

3. Mau Terhubung dengan Orang Lain

Hal lain yang menandakan kalau kamu benar-benar menikmati hidupmu, ialah kamu selalu ingin terhubung dengan orang lain. Kamu ingin terlibat dalam percakapan yang bermakna dan menjalin hubungan yang baik dengan orang di sekitarmu. Ini juga bisa menjadi cara untuk berbagi kebahagiaanmu dengan orang lain.

4. Tidak Merasa Cemas dengan Masa Depan

Masa depan adalah sebuah rahasia, sehingga banyak orang bekerja keras dan memperbaiki hidupnya mulai dari sekarang untuk masa depan yang lebih baik. Merencanakan masa depan memang perlu dilakukan, tetapi jangan terlalu khawatir. Kamu fokus menikmati dan memperbaiki hidup kamu saat ini, sehingga kamu lebih siap untuk masa depan yang akan datang.

5. Tidak Iri dengan Pencapaian Orang Lain

Tanda kamu menikmati hidup berikutnya, yakni tidak iri dengan pencapaian orang lain karena kamu merasa puas dengan hidupmu. Sehingga kamu merasa tidak perlu membandingkan hidupmu dengan orang lain, karena kamu sadar semua orang punya jalan hidup masing-masing.

Nah, jika kamu merasakan kelima tanda seperti yang ada di atas, berarti kamu sedang menikmati hidup dan merasa bahagia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak