facebook

4 Alasan Kamu Tidak Pernah Merasa Cukup dengan Apa yang Kamu Miliki

Joni Herwanto
4 Alasan Kamu Tidak Pernah Merasa Cukup dengan Apa yang Kamu Miliki
Ilustrasi pria.(pexels/Andrea Piacquadio)

Banyak sekali hal-hal yang membuat kamu insecure dan meragukan diri kamu sendiri, salah satunya adalah kamu tidak pernah merasa cukup dengan apa yang kamu miliki. Jika kamu selalu merasa insecure dan tidak pernah merasa cukup dengan apa yang kamu miliki, mungkin beberapa ini alasannya.

1. Suka Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Ini adalah kebiasaan buruk yang sering menjerumuskan diri sendiri. Membandingkan diri kamu dengan orang lain bukan hanya menciptakan insecure karena merasa tidak mencapai apa pun yang bisa dibanggakan tapi juga menimbulkan pikiran. Terjebak dengan pikiran negatif inilah yang selalu membuat kamu merasa tidak cukup atas semua hal yang kamu miliki.

2. Tidak Pernah Merayakan Pencapaian

Mungkin kamu selalu fokus pada apa yang harus dilakukan besok dan tidak pernah berhenti sebentar untuk melihat apa yang sudah dicapai saat ini. Terkadang kamu merasa pencapaian kamu selama ini adalah hal biasa, pada akhirnya kamu merasa belum melakukan apa-apa meski sudah melakukan banyak hal yang baik dan membanggakan.

3. Bersikap Terlalu Menuntut

Sadar atau tidak, selama ini mungkin kamu terlalu menuntut untuk memiliki segalanya, baik dari diri sendiri maupun dari orang lain. Kamu lebih suka menyalahkan keadaan daripada menyadari bahwa inilah jalan hidup yang harus dilalui. Kamu ingin memiliki segala hal yang dimiliki orang lain. Rasa iri itu tumbuh dengan leluasa sehingga membutakan pikiran kamu untuk belajar menerima dan berterima kasih.

4. Tidak Pernah Mensyukuri

Karena kamu tidak pernah puas, maka secara alami pun sulit untuk mensyukuri apa pun yang kamu miliki saat ini, bahkan jika menurut orang lain kamu sudah memiliki banyak hal. Tapi kamu selalu berharap bisa mencapai lebih banyak. Semua itu seringkali disebabkan oleh rasa kurang bersyukur.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kamu tidak pernah merasa cukup dengan apa yang kamu miliki. Lebih baik mulai sekarang kamu harus selalu bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini, karena hal tersebut akan membuat hidup kamu lebih bahagia. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak