facebook

5 Tips Memilih Pakaian Renang agar Memperoleh Rasa Nyaman, Salah Satunya Sesuaikan Budget

Xandra Junia Indriasti
5 Tips Memilih Pakaian Renang agar Memperoleh Rasa Nyaman, Salah Satunya Sesuaikan Budget
lustrasi Pakaian Renang yang Baik. (freepik)

Berenang menjadi salah satu aktivitas yang disukai banyak orang karena dapat menyegarkan tubuh serta pikiran. Untuk melakukannya, benda yang wajib dimiliki adalah pakaian renang dan di bawah ini ada 5 tips dalam memilihnya sebelum membeli.

1. Sesuaikan dengan Budget

Tips pertama untuk memilih pakaian renang adalah menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Jangan sampai hanya karena ingin mengikuti tren atau semacamnya, membuatmu melakukan pinjaman yang bahkan kamu sendiri belum yakin bisa membayarnya.

2. Cari Tahu Ulasannya

Selain merek dan harga yang sesuai, kamu juga perlu mencari tahu ulasan mengenai produk terkait. Opini seperti ini bisa ditemukan dengan mudah di internet. Disarankan melihat dan membaca yang disertai oleh beberapa foto atau video agar kualitasnya terlihat lebih jelas.

3. Pilih Bahan yang Direkomendasikan

Di tiap kolam renang umum pasti terdapat peringatan mengenai tata cara berpakaian yang baik dan benar. Salah satunya bahan, dimana kamu perlu memilih yang berjenis polyester, nylon, dan lycra ketimbang katun.

Semua bahan tersebut sangat dianjurkan karena lebih lembut, ringan, dan elastis, sehingga membuatmu merasa nyaman saat berenang. Tidak lupa untuk memperhatikan modelnya. Pilih yang sekiranya sesuai denganmu, ya!

4. Mencoba Sebelum Membeli

Penting hukumnya untuk mencoba sebelum membeli berbagai jenis produk pakaian. Tujuannya agar mengetahui kesesuaian ukurannya di tubuhmu serta kenyamanan saat dipakai, termasuk bergerak.

Jika kamu membelinya secara online, sesuaikan panjang dan lebar pakaian renang dengan beberapa anggota tubuhmu. Mulai dari tangan, kaki, pinggang, dada, bokong hingga pinggul. Pasalnya, para penjual jarang menyediakan retur, kecuali mereka yang salah melakukan pengiriman.

5. Cek Ulang Keseluruhan Bagian

Setelah memilih produk mana yang paling sesuai, pastikan untuk mengecek keseluruhan bagian pakaian. Jangan sampai ada yang terlewat karena tidak semua tempat menyediakan garansi. Maka, teliti kembali sebelum membeli agar terhindar dari penyesalan.

Tips ini memang sulit dilakukan oleh kamu yang membeli secara online. Namun, klaim garansi biasanya disetujui dengan bukti rekaman video saat pembukaan kemasan produk (unboxing). Jadi, bagi yang terbiasa berbelanja dari rumah pun tidak perlu khawatir.

Itulah lima tips yang bisa digunakan untuk memilih pakaian renang. Apakah  dalam waktu dekat ini kamu ada rencana membelinya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak