facebook

Lelaki, Ini Dia 3 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Jatuh Cinta dengan Teman

Adira Putri Aliffa
Lelaki, Ini Dia 3 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Jatuh Cinta dengan Teman
Ilustrasi pasangan (Pexels.com/adiraliffa)

Jatuh cinta adalah hal yang sah-sah saja untuk dirasakan. Namanya saja perasaan, pasti tak bisa diatur-atur, bukan? Apalagi bila jatuh cinta pada seseorang yang selalu dekat denganmu. Saking dekatnya sampai tak tahu lagi cara membedakan sekedar berteman atau masing-masing punya perasaan.

Tiba-tiba sesuatu muncul, ada perasaan yang sulit dijelaskan. Namun, kamu tahu bahwa itu adalah tanda kamu jatuh cinta. Seketika rasa ragu muncul, antara ingin mempertahankan pertemanan atau menyatakan perasaan dan mengajaknya ke pelaminan.

Jika kamu masih ragu, ini dia 3 hal yang sebaiknya dilakukan ketika kamu jatuh cinta dalam zona pertemanan:

1. Pastikan Ada yang Mendekatinya atau Tidak

Menjadi seseorang yang dekat dengannya pasti kamu tahu berbagai macam ceritanya, khususnya soal perasaan. Jika kamu sudah merasakan benih-benih cinta hadir di hatimu. Setiap hari kamu harus terus mengolah informasi yang datang darinya tentang perasaannya.

Misal, hari ini adakah dia bercerita bahwa dia sedang menyukai seseorang? Atau adakah seseorang yang sepertinya selalu mendekatinya? Adakah seseorang yang ia kagumi? Adakah seseorang yang menyukainya? Dan pertanyaan yang lainnya menyangkut soal perasaan.

Semua itu harus kamu ketahui agar kamu bisa mendapatkan aba-aba untuk mengatur rencana yang tepat guna menyatakan perasaan.

2. Prediksikan Resiko Jatuh Cinta dengan Teman

Setiap keputusan yang kamu ambil pastinya mempunyai resikonya sendiri-sendiri. Jika kamu tetap diam dan menyembunyikan perasaanmu maka kamu akan kehilangan kesempatan dan peluang, juga kamu pasti akan menyesal di akhir saat ia malah bersanding dengan yang lain.

Jika kamu memilih menyatakan perasaan, syukur-syukur bila dia memiliki perasaan yang sama denganmu. Bila tidak, kamu juga harus siap konsekuensi yakni, patah hati.

3. Kuatkan Keberanian Tuk Nyatakan Perasaan

Bila kamu sudah melakukan dua hal tadi dan hasilnya mendukungmu untuk maju. Langsung saja nyatakan perasaanmu, tak usah menunggu terlalu lama karena waktu itu berharga. Nanti bila kamu terlalu lama menyatakan perasaannya, jangan menyesal, ya, bila dia diambil dengan yang lain.

Bila setelah menyatakan perasaan lalu dia juga merasakan yang sama, langsung saja untuk mengajaknya ke pelaminan, ya? Sebab setelah melihat ketulusan dan keberanianmu dalam menyatakan perasaan, wanita hanya butuh kepastian. 

Nah itu dia tiga hal yang sebaiknya kamu lakukan ketika jatuh cinta dalam zona pertemanan. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak