facebook

5 Tips Jitu Menjadi Kesayangan Mertua, Wajib Dicoba

Kak Ay
5 Tips Jitu Menjadi Kesayangan Mertua, Wajib Dicoba
Ilustrasi mertua dan menantu.(pexels.com/Elina Fairytale)

Dalam beberapa kasus kita melihat bahwa hubungan seorang mertua dan anak mantu tidak berjalan harmonis. Ada beberapa hal yang bisa mendasari hal itu terjadi. Tentu hubungan seperti itu tidak boleh berlarut-larut berlangsung. Kamu perlu melakukan sesuatu biar hubungan dengan mertua selalu harmonis, sekaligus biar kamu dianggap sebagai kesayangannya. Berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan.

1. Perlakukan mereka seperti orang tua sendiri

Meski tak sedarah, mertua juga merupakan orangtua. Ibarat kalian sudah menjadi satu keluarga besar, maka memperlakukan mereka seperti orangtua adalah sebuah kewajiban. Bersikap sopan, bertutur kata baik, menghormati mereka adalah beberapa sikap yang semestinya kamu lakukan dengan ketulusan hati. Hal ini akan membuat kamu disayang dan dicap mantu yang baik, lho.

2. Sayangi anak mereka

Ketika melepas anak mereka menjadi pasanganmu, mereka sudah percaya bahwa kamu bisa menjaga dan bertanggung jawab. Oleh karena itu jangan pernah mengkhianati kepercayaan mereka. Sayangi pasanganmu dengan tulus dan jaga baik-baik anak mereka. Ketika kamu melakukan demikian, kamu akan jadi kesayangan mertua.

3. Rajin berkunjung

Jika kalian sudah tinggal sendiri, hal yang tidak boleh dilupakan adalah rajin-rajin mengunjungi mereka. Dengan melakukan hal itu, mereka akan merasa diperhatikan dan disayang oleh kamu. Apalagi kalau kamu dan pasangan sudah dikaruniai anak, tentu sebagai kakek dan nenek mereka rindu memomong cucu.

4. Ajak mereka ke rumah kalian

Jangan berkunjung saja ke mertua, sesekali ajak mertua ke rumah kalian juga. Ini merupakan bentuk rasa sayangmu ke mereka. Bawa mereka biar mereka juga bisa merasakan suasana yang berbeda. Hal seperti ini bisa bikin mereka bahagia lho.

5. Aktif berkomunikasi

Komunikasi memang penting dilakukan. Ketika kamu dan pasangan sedang sibuk, tetaplah menjaga komunikasi dengan mertua. Seringlah bertukar kabar dan tanya keadaan mereka. Hal sederhana seperti ini justru akan membuat mereka makin sayang dengan kamu. 

Itulah lima hal yang bisa kamu lakukan agar hubunganmu dengan mertua harmonis bahkan menjadi kesayangan mereka. Memiliki hubungan yang baik dengan mertua pastinya menyenangkan, bukan? Meskipun tidak mudah, setidaknya coba dulu. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak