facebook

4 Kebiasaan Pria yang Sulit Hilang Meski Sudah Menikah

Anni Sasa
4 Kebiasaan Pria yang Sulit Hilang Meski Sudah Menikah
ilustrasi menikah (pixabay/stocksnap)

Kebiasaan seseorang yang telah melekat sejak kecil memang sulit untuk dihilangkan. Salah satunya adalah kebiasaan pria lajang yang kadang masih terbawa meski sudah menikah. Entah itu kebiasaan baik ataupun kebiasaan buruk.

Dengan kepribadian yang cenderung simple dan ogah ribet, kebanyakan pria beranggapan bahwa kebiasaan semasa lajang tidak akan banyak mengganggu kehidupannya setelah menikah. 

Berikut beberapa contoh kebiasaan pria yang sulit dihilangkan setelah menikah

1. Nongkrong bareng teman hingga lupa waktu

Tidak hanya perempuan, laki-laki pun memiliki kebiasaan yang hampir serupa. Mereka kerap lupa waktu jika sudah ketemu dengan teman-temannya. Semua topik dari a hingga z tak luput menjadi bahan obrolan hingga lupa dengan batas waktu yang seharusnya. 

2. Lupa mengembalikan barang pada tempatnya

Ini yang terkadang menjadi hal paling menyebalkan dari sosok lelaki, sulit sekali mengembalikan barang pada tempat asalnya. Contohnya handuk yang dibiarkan tergeletak di ranjang, baju kotor berserakan tidak pada tempatnya, atau kunci kendaraan yang asal diletakkan entah di mana. Barang-barang yang berantakan bisa membuat mood seorang wanita menjadi buruk. Jadi usahakan memperbaiki sikap tersebut secara perlahan. 

3. Lupa waktu ketika main game

Hampir sebagian besar laki-laki pasti suka bermain game saat luang. Entah itu game di ponsel, laptop, atau playstation. Namun, hal tersebut tidak akan menjadi masalah jika mereka tidak bermain hingga larut dan melupakan waktu yang seharusnya bisa dihabiskan bersama keluarga.

4. Menghabiskan banyak waktu demi hobi

Para lelaki mampu menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal yang menurut mereka menyenangkan dan dapat meredakan jenuh. Misal menyukai olahraga, menonton film atau hal yang lainnya. Kebiasaan ini menjadi salah satu yang sulit diubah karena hal tersebut bisa menjadi sarana bagi mereka untuk mengatasi stres.

Itulah beberapa kebiasaan pria yang mungkin sulit untuk diubah setelah menikah. Meski begitu, hal tersebut tidak menjadi alasan bahwa menikah bersifat merenggut kebebasan. Jadi ada baiknya komunikasikan dengan baik bersama pasangan sebelum hal tersebut menyebabkan masalah yang lebih besar. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak