facebook

5 Dampak Buruk Stalking Akun Mantan setelah Putus, Hanya Buang-buang Waktu!

Mutami Matul Istiqomah
5 Dampak Buruk Stalking Akun Mantan setelah Putus, Hanya Buang-buang Waktu!
Ilustrasi stalking mantan.[Pexels/mikoto.raw]

Setelah putus dari mantan, seringkali kita masih memiliki rasa ingin tahu perihal kehidupannya yang berjalan sendirian. Bagaimanapun, kita adalah seseorang yang sebelumnya selalu berada di sisinya. Lalu kini, semua hanya tersisa kenangan yang terus mengganggu pikiran dan mimpi.

Sayangnya, mengusik kembali kehidupan mantan kekasih tidak akan mengubah apa-apa. Ketika hubungan asmaranya denganmu berhenti, maka sebaiknya kamu pun berusaha untuk berhenti peduli. Seringkali, kita memang tidak perlu mengetahui apa yang tidak kita ketahui.

Berikut ini adalah 5 dampak buruk stalking akun mantan kekasih.

1. Membuka luka lama

Mencari tahu tentangnya hanya akan mengingatkanmu kepada luka lama. Bahkan mungkin, luka yang belum sembuh sepenuhnya.

Mengingatnya hanya akan membuat hatimu bertambah sakit, tidak akan membuatmu bangkit. Apalagi, jika hidupnya kini seolah lebih berwarna dengan hadirnya orang baru.

Tidak mudah untuk menerima keadaan dan perubahan. Termasuk salah satunya, bukan kamu yang berada di sisinya, melainkan orang lain.

Kamu perlu menjaga diri dan hatimu untuk tidak lagi mengusiknya bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk kebaikan dirimu sendiri.

2. Menimbulkan rasa iri

Ketika mantan kekasihmu sudah mampu menyanding orang baru, tentu kamu akan sedikit merasa iri dengannya. Bukan iri kepada mantan kekasihmu, melainkan iri kepada orang yang berada di sampingnya. Dalam hidup ini, rasa iri bukanlah hal yang baik dan lebih baik untuk dihindari.

3. Susah move on

Semakin kamu mengingat mantan, akan semakin sulit untuk kamu melupakannya. Semakin kamu mencari tahu tentang kehidupannya, semakin enggan kamu untuk melepaskannya. Stalking akun sosial media mantan, hanya akan menghambatmu untuk move on darinya.

4. Menghambat kebahagiaan diri sendiri

Ketika kamu terus mengingat masa lalumu, maka kamu akan memiliki penghambat kebahagiaanmu di masa kini dan masa yang akan datang.

Kamu yang seolah terus bergelut dengan masa lalu akan sulit menemukan kebahagiaan baru, kehidupan yang lebih seru, bahkan orang-orang yang mungkin jauh lebih mengerti kamu ketimbang masa lalumu.

Kamu harus mencoba untuk membuka diri. Sehingga hidupmu berangsur dapat kamu nikmati.

5. Buang-buang waktu

Waktu yang kamu luangkan untuk stalking mantan, hanya akan terbuang dengan sia-sia. Keingintahuanmu tentangnya, belum tentu mendapat balasan. Kalau yang kamu dapatkan sekadar air mata, yakin mau meneruskannya?

Ketimbang buang waktu untuk stalking akun mantan, mending kamu bisa mencoba banyak hal baru. Seperti menyalurkan hobi, traveling, membuka pergaulan lebih luas lagi, dan fokus kepada sesuatu yang sedang kamu jalankan.

Yakin saja, semakin kamu berdamai dengan keadaan, kamu akan melupakan mantan. Dan kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang tidak kamu dapatkan darinya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak