facebook

Tidak Ada Akses Internet? Lakukan 5 Kegiatan ini untuk Mengusir Bosan

Diat Anugrah
Tidak Ada Akses Internet? Lakukan 5 Kegiatan ini untuk Mengusir Bosan
Ilustrasi bosan karena tidak ada internet (Pexels/Mentatdgt)

Di zaman modern seperti sekarang ini, internet menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Internet sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan kita.

Maka tidak heran jika kita akan mengalami kesulitan jika tidak bisa mengakses internet, baik itu karena tidak ada sinyal, kuota internet sudah habis, maupun ponsel yang rusak. Kita juga akan mudah bosan karena tidak bisa mendapat hiburan yang biasa kita akses menggunakan internet.

Untuk mengusir rasa bosan, kita dapat melakukan beberapa aktivitas. Berikut ini  adalah beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan saat tidak ada koneksi internet.

1. Membaca Buku

Membaca buku merupakan kegiatan yang sangat baik. Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari membaca buku. Mulai dari menambah wawasan, memperkuat imajinasi, hingga mengusir rasa bosan

Kita bisa membaca buku sesuai kegemaran kita, entah itu novel, komik, maupun jenis buku lainnya. Jika kita tidak memiliki buku yang bisa kita baca, kita bisa sedikit meluangkan waktu berkunjung ke perpustakaan yang ada di dekat rumah kita.

2. Berolahraga

Berolahraga juga dapat dilakukan untuk mengusir rasa bosan saat tidak ada akses internet. Selain itu, olahraga juga akan membuat badan kita lebih sehat dan terasa lebih segar. Maka dengan berolahraga, waktu luang kita menjadi lebih bermanfaat.

Banyak olahraga yang dapat kita lakukan. Kita bisa memilih olahraga yang kita sukai agar kita bersemangat dalam melakukannya. Tidak harus olahraga berat, gerakan-gerakan ringan yang dapat dilakukan dalam ruangan juga tidak masalah.

3. Beres-Beres Rumah

Jika kita gabut karena tidak ada akses internet, kita bisa menggunakan waktu kita untuk berberes rumah atau tempat tinggal kita. Kita dapat menyapu dan mengepel lantai, mencuci piring, membereskan lemari pakaian, dan lain sebagainya. 

Bahkan jika rumah kita sudah rapi namun kita bosan dengan suasana rumah yang begitu-begitu saja, kita bisa menata ulang ruangan agar suasana menjadi lebih baru. Penataan ruangan yang baru dapat memberikan suasana dan semangat yang lebih baik.

4. Mengobrol dengan Orang Lain

Tidak bisa berkirim pesan karena tidak ada akses internet? Cobalah mengobrol dengan orang di sekitar kita. Entah itu saudara, tetangga, maupun teman kita. Barangkali selama ini kita jarang berinteraksi dengan mereka.

Cobalah untuk melakukan obrolan ringan yang menarik, bisa dari hobi, berita terkini, atau apapun yang penting tidak mengghibah orang lain. Kalau cocok dan obrolannya nyambung, kita bisa ketagihan. Bahkan ketika internet sudah bisa diakses, kita lebih suka mengobrol ketimbang bermain gadget.

5. Tidur

Jika masih bingung tidak ada aktivitas lain yang dapat dikerjakan selama tidak ada akses internet, tidur juga tidak masalah asalkan tidak berlebihan. Tidur dapat mengistirahatkan tubuh kita sehingga lebih segar ketika bangun. 

Demikian 5 kegiatan yang dapat kita lakukan saat tidak ada akses internet. Tertarik mencobanya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak