facebook

Bukan hanya Kerja Keras, 3 Hal Ini Bisa Mendorong Kesuksesanmu

Delia Sanjaya
Bukan hanya Kerja Keras, 3 Hal Ini Bisa Mendorong Kesuksesanmu
Ilustrasi keberhasilan seseorang (Pexels/Andrea Piacquadio)

Selama kamu bekerja keras, hasil yang akan didapatkan pun sangat terlihat. Seperti halnya peribahasa "Apa yang kamu tanam, itu yang akan kamu tuai"  membuat kita ingat bahwa, apa yang kamu rasakan saat ini adalah hasil dari apa yang selama ini kamu sudah lakukan. Jika kamu bermalas-malasan hasilnya pun tidak akan baik untuk masa depanmu, begitu juga sebaliknya.  

Walaupun banyak orang selalu melakukan pekerjaannya dengan penuh semangat dan kerja keras, tapi kamu masih saja belum merasakan kesuksesan itu hadir pada dirimu. Inilah beberapa yang bisa kamu lakukan dan siapa tahu bisa membantu kamu untuk dekat dengan kesuksesan. 

1. Berbakti Pada Orangtua

Ilustrasi orang tua (Pexels/Tristan Le)
Ilustrasi orang tua (Pexels/Tristan Le)

Kebahagiaan akan dirasakan oleh orangtua, saat anak-anaknya tidak lupa untuk tertua berbakti padanya. Doa yang dipanjatkan setiap anak untuk orang tuanya sangatlah luar biasa, itulah salah satu bukti bahwa anaknya telah berbakti. Kamu pun berbakti sebagai bentuk tanda terima kasih bahwa kamu telah dirawat dan dibesarkan oleh orang tuamu dengan baik. Sayangilah orang tuamu, maka kamu akan tahu betapa bermanfaatnya jika satu hal itu kamu lakukan dan tidak pernah melupakannya.  Tujuan hidupmu akan jauh lebih baik. Jangan sia-siakan waktumu untuk terus berbakti.

2. Jaga Perkataan dan Perbuatan

Ilustrasi seseorang sedang menutup mulutnya (Pexels/Anete Lusina)
Ilustrasi seseorang sedang menutup mulutnya (Pexels/Anete Lusina)

Perkataan yang akan kamu sampaikan kepada lawan bicaramu belum tentu baik didengar oleh mereka, lisanmu bisa jadi membuat mereka menjadi sakit hati bahkan membuat kamu kehilangan banyak orang, hanya karena perkataanmu. Maka kamu harus berhati-hatilah dalam bertutur kata. Pertengkaran pun akan muncul jika omongan itu membuat kesalahpahaman. Dalam sebuah pekerjaan untuk menuju kesuksesanmu juga akan terhambat karena kata-kata yang kamu ucapkan membuat orang lain pergi dan tidak memilih untuk terus di dekatmu. 

Jangan hanya perkataan yang harus dijaga, perbuatan pun haruslah dijaga. Dengan perbuatanmu yang seenaknya kamu lakukan, orang lain akan bisa menilai kelakuanmu. Maka jangan sembarangan untuk melakukan hal-hal sekecil apa pun. Pikirlah dahulu sebelum bertindak. Jika perbuatanmu baik dan tidak menyinggung orang lain, kemungkinan besar banyak orang yang senang dekat denganmu, senang berbincang denganmu, karena kamu membawa suasana positif untuk orang lain. 

3. Tidak Lupa Berdoa

Ilustrasi wanita sedang berdoa (Pexels/Arina Krasnikova)
Ilustrasi wanita sedang berdoa (Pexels/Arina Krasnikova)

Ini hal yang sebaiknya jangan dilupakan, apa pun kondisi yang kamu alami, doa sebaiknya teruslah dilakukan. Jika berdoa, kamu pasti akan lebih dekat dengan Tuhan. Tuntunan Tuhan akan selalu benar, arahannya akan selalu baik. Sekalipun masalah terberat yang kamu alami, berdoalah. Setiap orang punya cara masing-masing untuk berdoa. Silahkan lakukan dengan caramu sendiri. Yakinlah bahwa Tuhan tahu mana yang baik untukmu. Kesuksesan dalam pekerjaan atau usahamu, bisa saja akan dilancarkan jika doa tidak pernah putus. Itu pun balik lagi pada dirimu, hanya untuk kamu yang percaya dengan kekuatan doa.

Nah! Jadi itulah beberapa hal yang sebaiknya kamu harus lakukan, tidak ada yang salah sama semua hal yang kamu lakukan jika semuanya bersifat positif, tapi tetaplah untuk kerja keras, karena dengan bekerja keras, pasti akan lebih mendorongmu untuk menjadi sukses, tentunya sukses dalam versimu sendiri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak