facebook

3 Alasan Dirimu Tidak Ditemani Banyak Orang, Bisa Jadi karena Ulahmu Sendiri!

Delia Sanjaya
3 Alasan Dirimu Tidak Ditemani Banyak Orang, Bisa Jadi karena Ulahmu Sendiri!
Ilustrasi sendirian (Freepik.com)

Sebagian orang mempunyai jalinan pertemanan dengan seseorang, mungkin di mata mereka, pertemanan adalah salah satu hal yang bisa melengkapi hidup. Karena dalam pertemanan, mereka bisa saling bercerita, saling menguatkan. 

Tapi, bagaimana jika kamu sulit untuk mendapatkan pertemanan? Mungkin ada alasan yang salah satunya ada pada dirimu. Memang benar, bahwa mendapatkan teman yang benar-benar bisa mengerti dirimu adalah hal yang susah ditemukan.

Cuma jika kamu merasa bahwa orang-orang sudah pernah dekat denganmu dan telah menjadi temanmu, tapi sekarang malah pergi meninggalkan kamu begitu saja. Bisa jadi ini semua karena ulahmu.

Nah! Ini ada beberapa alasan yang membuat kamu tidak punya banyak teman, mungkin bisa kamu pikirkan baik-baik.

1. Selalu Ingin Diperhatikan Tanpa Memperhatikan

Ilustrasi dua orang wanita duduk dan berbincang (Pexels/Lisa Fotios)
Ilustrasi dua orang wanita duduk dan berbincang (Pexels.com/Lisa Fotios)

Tidak jarang orang yang selalu punya cerita saat bertemu dengan temannya. Entah menceritakan tentang kebahagiaan, keseharian, bahkan ada yang cerita tentang kesedihannya. Saat seseorang sedang bercerita padamu, alangkah baiknya jika kamu fokus melihat kepada temanmu yang sedang berbicara, jangan memotong pembicaraannya bahkan jangan membandingkan ceritamu dengan ceritanya. Itu hanya membuat temanmu jadi tidak tertarik untuk melanjutkan ceritanya lagi. 

Lebih buruknya lagi, kamu sering bercerita pada temanmu dan ingin sekali diperhatikan, tapi kamu sendiri sangat tidak respon saat temanmu sedang ingin bercerita padamu.

2. Suka Pamer

Ilustrasi perhiasan (Pexels/Sunsetoned)
Ilustrasi perhiasan (Pexels.com/Sunsetoned)

Ini salah satu sifat yang mungkin bisa dikatakan sangat menyebalkan. Mungkin pamer kekayaan itu haknya kamu, karena kamu yang sudah mendapatkan itu semua dari hasil kerja kerasmu selama ini. Cuma dalam pertemanan, kadang sikap kamu bisa membuat orang menjadi tidak betah berada di dekatmu. Suka pamer akan memunculkan sifat sombong yang akan tidak disukai banyak orang.

3. Tidak Tahu Cara Menghargai Teman

Ilustrasi dua pria yang berbincang dan minum kopi (Pexels/Ketut Subiyanto)
Ilustrasi dua pria yang berbincang dan minum kopi (Pexels.com/Ketut Subiyanto)

Pernah tidak kamu sibuk dengan ponselmu sendiri saat kamu sedang berkumpul dengan teman-temanmu, ya mungkin jika hanya ngecek ponsel beberapa kali itu tidaklah masalah, yang jadi masalah saat kamu terus mengabaikan temanmu. Kamu tidak sadar bahwa hal yang kamu lakukan itu tidaklah baik. Terkadang itu yang membuat kamu belum bisa menghargai keberadaan temanmu yang seharusnya bisa berbincang banyak denganmu, tapi kamu malah asik sendiri.

Sangatlah disayangkan jika kamu dijauhi teman-temanmu hanya karena perbuatanmu yang tidak baik untuk dilakukan. Lebih baik kamu selalu perbaiki diri sendiri. Pertemanan itu sangat berharga, apa lagi jika kamu sudah merasa cocok dengan temanmu saat ini. Jangan membuat dia menjauhimu hanya karena perbuatanmu sendiri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak